ARIPITSTOP.COM – Masih ingat dengan gambar paten dulu pernah bikin geger dan disebut2 akan sebagai motor matic suzuki penantang Honda PCX dan Yamaha Nmax ? (klik disini). Yap… persis dengan yang ada di gambar paten yang terbit tahun 2019, kini wujud asli dari gambar paten tersebut sudah nampak di dalam kawasan pabrik, wich… siap dirilis nich.

Sedikit flashback ketika tahun 2019 silam sempat geger bocoran gambar yang dipatenkan di Cina oleh pihak Haojue yang selama ini memang menjadi Partner erat Suzuki di Cina telah mendaftarkan paten untuk matic yang disinyalir sebagai next Burgman.

Kalau melihat desain dari samping, hasil paten dari Haojue ini memang sekilas mirip dengan Honda PCX, lekukannya khas banget. Bisa dilihat lakukan whindshielnya kemudian stang model telanjang, lalu velg disinyalir memiliki diameter 14 inchi dengan rem cakram depan belakang.

Kemudian kita lihat bagian dek depan, bagian kiri ada pocket namun belum diketahui apakah akan ada fitur hp charger di dalamnya, lalu di bagian kanan disinyalir kuat memakai keyless. Nach ini adalah sekilas mengenai gambar paten tersebut.

Dikutip dari chmotor.cn, sebuah penampakan motor matic yang disinyalir kuat adalah motor yang sangat mirip identitasnya dengan foto yang pernah dipatenkan tersebut. Foto ini dikabarkan berasal dari kawasan pabrik Haojue. Klop dech… kalau begitu ini memang motor matic 150cc yang akan dirilis Haojue yang merupakan pabrik rekanan Suzuki.

Ingat bahwa Haojue sangat erat hubungannya dengan Suzuki, bahkan Suzuki Indonesia juga pernah import motor dari sini seperti Inazuma dan terakhir yang bikin geger dan tidak jadi dirilis oleh Suzuki adalah adanya penampakan Suzuki DR 150.

Tengok dalam foto dibawah ini, mirip bangetkan dengan gmabar paten… so… inikah Burgman 150cc?.

Motor ini memang sudah direncanakan sejak lama, bahkan dalam satu meating internal pernah bocor juga mengenai sosok yang matic 150cc yang akan digelontorkan ke pasar Cina ini. Lalu apakah motor ini juga akan dirilis di Indonesia?, tinggal menunggu waktu saja bro….

Advertisements

7 KOMENTAR

  1. Saya secara pribadi sebetulnya tidak terlalu suka matic Gambot,
    Kepengin nya Suzuki address ganti mesin yg lebih besar 125 dan 150 CC.

    Body seukuran address itu menurut saya pas untuk harian, tapi tetap fungsional, karena bagasi & Tanki bbm cukup besar.
    Seandainya Suzuki mau upgrade mesin address , insya Alloh akan banyak peminat.
    Matic Gambot menarik, tapi tetap lebih nyaman yg ukuran normal seperti address.

    • boleh jg idenya…
      berarti address tinggal d tambahi fitur stater halus, ban lebih lebar, LED dsb ya… agar hrg jg terjangkau, apa lg bagasi sdh oke, tangki BBM jg 5lt, . sip jg klo mnrt sy

    • Sependapat.
      Butuh 150cc dek rata yang nyaman. Vario terlalu sporty dibawanya capek. Mungkin yang mirip itu Honda SH150, sayang disini impor CBU jadinya mahal. Atau kalo di taiwan, Yamaha SMax / Force 155 bisa jadi opsi..

    • mendingan skywave reborn,,paling pas ukuran sbnrnya skywave,,address kurang panjang dikit bodinya,,,klo ada skywave reborn injeksi klo bisa 150 cc saya pasti beli karena puas dengan skywave dan merk s sejak rgr

  2. Cek mahar di negara asalnya berapa ? … kalau Suzuki Indonesia impor dari sana (CBU / CKD) so pasti harga bakalan nambah mahal dari negara asal

    apakah nanti harganya bisa head to head dgn PCX & NMax ? dan bukan cuma harga tapi fitur dan tenaga harus bisa melebihi ato minimal sama dgn duo matic yg sudah lebih dulu menguasai pasar

  3. Walopun yakin kl S performanya diatas h / y tapi untuk segmen big scooter tidak selalu diperlukan. lebih condong ke kenyamanan dan desain

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here