ARIPITSTOP.COM – Luar biasa… baru saja berpisah dan terakhir balapan dengan Yamaha di GP Austria, namun setelah berpisah langsung digandeng oleh Aprilia bahkan Vinales hanya libur selama 2 seri karena mulai GP Aragon atau pekan depan sudah kembali melanjutkan balapan MotoGP musim 2021 bersama Aprilia. Yap… selama satu musim Vinales membalap bersama dua tim pabrikan berbeda.

Edan jaran… Vinales tidak mau libur lebih lama di musim 2021, setelah bersiteru dengan Yamaha yang berakhir dengan perpisahan dan terakhir balapan di GP Austria, cukup libur dua seri saja karena mulai pekan depan tepatnya di GP Aragon, Aprilia telah mengkonfirmasi jika Vinales diplot menggantika posisi Lorenzo Salvadori sampai akhir musim 2021.

Setelah dua hari tes yang sukses di Misano minggu ini, Tim Balap Aprilia Gresini telah mengkonfirmasi bahwa Maverick Vinales akan membalap untuk mereka selama sisa tahun 2021, mulai dari GP Aragon mendatang.

Pembalap Spanyol, sangat terkesan dengan penampilan pertamanya dengan pabrik Noale di Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli, akan berbaris bersama finisher podium GP Inggris Aleix Espargaro.

Oleh karena itu, Lorenzo Savadori akan dikonfirmasi sebagai pembalap penguji untuk musim 2022. Untuk sisa musim 2021, Savadori akan mengambil bagian dalam pilihan wildcard yang tersedia Aprilia. Jadwal Savadori akan diformalkan segera setelah dia pulih sepenuhnya dari cedera yang diderita selama GP Styria, yaitu malleolus kanan yang retak yang memerlukan operasi.

Massimo Rivola, CEO Aprilia Racing:

“Kami sangat bangga dapat mengumumkan rencana kami untuk musim saat ini dan untuk tahun 2022 dengan tujuan mengoptimalkan kontribusi tiga pembalap kami secara maksimal. Bersama dengan pembalap kami yang dikonfirmasi, Aleix, itu adalah kesenangan kami untuk menyambut atlet berbakat seperti Maverick ke tim Aprilia Racing, yang menunjukkan perasaan luar biasa dengan tim dan motor secara langsung dan yang saya yakin akan dapat memberikan yang terbaik di GP Aragón. kali ini, kami juga mengkonfirmasi peran Lorenzo sebagai test rider 2022. Ini adalah posisi fundamental yang menghargai upaya besar yang telah dia tunjukkan dalam mengembangkan RS-GP baru, di mana dia akan menyelesaikan musim 2021 dengan memanfaatkan wild card yang kami miliki. akan memutuskan bersama segera setelah dia kembali ke kebugaran 100%.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here