ARIPITSTOP.COM – Tanal Entertainment Sport & Media, yakni perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sebuah perusahaan minyak Nasional milik pemerintah Arab Saudi sebelumnya digembar-gemborkan akan menjadi sponsor utama tim balap milik Valentino Rossi. Tim VR46 menjalin kesepakatan kerjasama dengan Tanal Entertainment Sport & Media. Dalam kesepakatan tersebut, Tanal Entertainment menyebutkan bahwa perusahaan minyak terbesar di dunia, Aramco akan menjadi sponsor utama tim VR46. Ternyata di sisi lain, pihak Aramco membantah kerjasama tersebut. Mereka mengaku belum pernah menandatangani perjanjian kerjasama apapun dengan tim VR46 atau pihak-pihak yang terafiliasi dengan MotoGP.

Dalam keterangan sebelumnya diinfokan bahwa rencana nilai kontrak dengan team MotoGP VR46 sendiri dikonfirmasi sebesar 18 juta Dollar AS per tahun dan ini hanya 6% dari total proyek yang melibatkan VR46 dimana secara umum memiliki value sebesar 300 juta Dollar per tahun.

Namun realisasi kerjasama sponsor ini kemungkinan semakin runyam, Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud memberikan beberapa klarifikasi dan janjinya mengenai rencana Tanal Entertainment menjadi tittle sponsor team; “Aramco VR46 Racing team”. Saat itu Pangeran mengatakan bahwa ” . . minggu depan, Rabu (25/08/21), akan ada konferensi resmi pemerintah di mana kami akan memberikan semua rinciannya”.

kontrak sudah ditandatangani dan minggu depan kami akan mengirimkan seluruh jumlah untuk meng-covernya” ucap sang pangeran Arab saudi dilansir dari Tmcblog.

Dan kekhawatiran semakin memuncak karena sampai saat ini pihak dari Pangeran Abdulaziz bin Abdullah bin Saud bin AbdulAziz Al Saud belum juga mentransfer sejumlah dana ke pihak VR46 sesuai tenggat waktu Rabu (25/08/21).

Valentino Rossi dan keluarganya, telah membuat pengacara dan akuntannya bekerja dalam beberapa minggu terakhir untuk memperjelas masalah ini. Hingga kini belum ada kejelasan mengenai perjanjian kerjasama Aramco dan tim VR46.

“Saya tidak tahu sampai di mana perkembangannya. Namun, saya harap semua baik-baik saja, karena ini akan menjadi proyek yang bagus. Kita liha saja beberapa hari dan Minggu kemudian apa yang akan terjadi dan kita berharap semua berjalan mulus,” ucap Rossi dikutip dari tuttomotoriweb.it.

“Saya bukanlah orang yang cocok untuk membicarakan hal ini, karena saya tidak mengikuti perkembangan terakhir. Mereka memberitahu bahwa semuanya akan baik-baik saja, jadi saya akan percaya kepada mereka,” tambahnya.

Team VR46 milik di Valentino Rossi tampaknya bakal batal di sponsori oleh Aramco perusahaan milik Sultan Arab Saudi di MotoGP 2022 mendatang. Akan tetapi tim ini dikabarkan sudah memiliki planning lain untuk mendapatkan sponsor. Gosipnya ada beberapa perusahaan siap mengucurkan dana seperti WithU, Monster Energy, Sky, Bardahl tetap setia kepada tim VR46

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here