ARIPITSTOP.COM – Setelah resmi berpisah dan tidak ada keterikatan lagi dengan Yamaha, Vinales kini bebas melenggang bersama Aprilia yang pada tanggal 16 Agustus lalu resmi kedua belah pihak menandatangani kontrak kerja sama untuk musim 2022. Pabrikan asal Noale, Italia tersebut sudah menetapkan waktu dan lokasi debut untuk Maverick Vinales selama dua hari pada 31 Agustus sampai 1 September.

Pada bulan Juli lalu, Vinales mengumumkan mundur dari Yamaha mulai akhir MotoGP 2021 kendati kontraknya baru habis pada pengujung 2022. Masalah kemudian muncul ketika Vinales diskors oleh Yamaha pada lomba MotoGP Austria setelah pada balapan sebelumnya, MotoGP Styria, ia diduga sengaja mencoba merusak mesin M1 dengan melewati batas putaran maksimal (over-rev).

Pada 16 Agustus lalu atau hanya satu hari setelah tidak boleh turun di MotoGP Austria oleh Yamaha, Vinales resmi mengikat kontrak dengan Aprilia. Lantas, empat hari setelah kontrak dengan Aprilia, Yamaha resmi memecat Maverick Vinales, yang memperkuat tim pabrikan mereka sejak 2017.

Vinales untuk pertama kalinya akan mencoba Aprila RS-GP di Sirkuit Misano World Circuit Marco Simoncelli, tes ini sekaligus menandai dimulainya kerja sama secara utuh antara Aprilia dengan pembalap asal Spanyo tersebut sekaligus awal dari struktur baru di tim untuk menghadapi MotoGP 2022.

Dalam tes pra musim kali ini, tak dijelaskan mengapa Dovi batal ambil bagian padahal sebelumnya Dovizioso sudah dijadwalkan kembali akan menggeber Aprilia RS GP di tempat dan waktu yang sama, namun diyakini ada hubungannya dengan rumor yang mengaitkan kembalinya rider Italia itu ke MotoGP mulai tahun depan untuk bergabung dengan Sepang Racing Team (SRT).

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here