ARIPITSTOP.COM – Kabar bahagia di dunia balapan terutama untuk Indonesia, karena hari ini pihak Dorna secara resmi mengumumkan jadwal test pra musim MotoGP untuk musim 2022, dan sirkuit Mandalika resmi menjadi salah satu tempat untuk menggelar test pra musim yang akan digelar bulan Februari 2022.

Dari rilis yang disebar oleh pihak Dorna, tanggal sementara untuk test pra-musim menjelang Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ 2022 dapat diumumkan, serta tanggal sementara yang diusulkan untuk Grand Prix pertama musim 2022.

Kelas MotoGP™ akan menjalani dua tes di awal tahun 2022, ditambah tes shakedown di Sirkuit Internasional Sepang hanya untuk pembalap test rider dan pemula. Tes kedua akan berlangsung di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika yang baru di Indonesia.

  • Tes Shakedown: 31 Januari – 2 Februari 2022
  • Tes Sepang: 5 – 6 Februari 2022
  • Tes Mandalika: 11 – 13 Februari 2022

Dalam sesi sebelum tes resmi ada sesi setup yang berlangsung pada dua hari sebelum tes MotoGP™. Kelas Moto2™ dan Moto3™ akan menjalani satu tes di Circuito de Jerez-Angel Nieto.

  • Tes Jerez: 22 – 24 Februari 2022

Pengaturan dilakukan pada hari sebelum tes Moto2™ dan Moto3™.

Dorna juga mengumumkan tanggal sementara yang akan diusulkan kepada FIM untuk putaran pertama Kejuaraan Dunia FIM MotoGP™ 2022. GP Qatar secara tentatif akan berlangsung dari tanggal 4 hingga 6 Maret, dengan musim 2022 sekali lagi akan dimulai di bawah lampu sorot yang menakjubkan dari Sirkuit Internasional Losail.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here