ARIPITSTOP.COM – Jika kemarin wajah dari New R15 V4 sudah terlihat dengan livery Monster Energy, tak disangka ternyata pihak Yamaha sudah gerak cepat dengan mendistribusikan motor generasi terbaru dari R15 ini ke jaringan resmi. Tampak dengan jelas kini kebenarannya bahwa R15 kini hadir generasi keempat dengan perubahan yang cukup signifikan terutama di bagian depan.

Yap, Yamaha India baru saja mendistribusikan unit terbaru dari R15 V4 yang belum resmi dirilis oleh Yamaha India, sehingga belum bisa memastikan spek mesin terbaru dari R15 V4 ini serta dari segi harga. Jika unitnya sudah dikirim ke dealer, artinya tidak akan lama lagi motor ini akan segera dirilis.

Kenapa diberi nama R15M?, yap, berbeda dengan versi Indonesia, R15 V3 di India sebelumnya memakai sok depan masih teleskopik dibandingkan R15V3 di Indonesia yang sudah memakai sok USD. Nach untuk R15 V4 di India sekarang informasinya akan ada dua tipe yaitu R15 V4 tetap menggunakan sok depan teleskopik sedangkan untuk yang memakai sok sok USD diberi nama R15M, seperti yang sudah terlihat di dealer India. Yap… jadi cuma beda bagian sok depan saja untuk perbedaan yang mencoloknya.

Bagian depannya itu loch sekarang terlihat lebih angker, dengan mengambil desain dari Yamaha R7, telrihat lampu senja yang menyipit mengepit sebuah lampu proyektor di bagian tengahnya.

Melihat wujud dari R15 V4 ini, terlihat jelas memang semuanya berubah… kecuali di bagian mesin dan rangka sepertinya masih sama alias memakai mesin 155cc dengan teknologi VVA serta menggunakan rangka Delta Box.

Tengok bagian dari samping, bagian depan terlihat lebih keker dengan penampilan sok USDnya, kemudian bagian spakbor tampil beda begitu juga dengna fairingnya, kini fairingnya dengan desain baru tetap menyatu dengan undercowl yang kini lebih menutupi bagian mesin. Lampu sein terlihat masih tipe bohlam. Bagian knalpot terlihat covernya berbeda, entah apakah sama untuk bagian utama dari knalpot masih sama seperti R15 V3.  Untuk bagian belakang baik dari jok kemudian desain bodinya juga mendapatkan revisi.

Kita tunggu pasti tidak akan lama lagi dirilis oleh Yamaha India, lalu Indonesia kapan?, santuy cuy… informasi yang saya terima kalau unit R15 V4 ini sudah disiapkan juga kok sama Yamaha Indonesia.

Advertisements

4 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here