ARIPITSTOP.COM – Hot… benar-benar HOT ini kang bro, setelah hampir sebulan lebih tanpa pemberitaan lanjutan, kini berita R15 V4 kembali muncul dengan kabar yang benar-benar mengagetkan pasalnya motor ini sudah didaftarkan Yamaha pada Departemen transportasi dan dokumennya bocor, dalam dokumen yang bocor ini tercengang dua kali, apa pasal?

Yap, melalui media India Gaadiwaadi.com, sebuah dokumen rahasia dibocorkan ke publik, dokumen tersebut adalah surat yang menunjukkan pihak Yamaha telah mendaftarkan motor terbaru mereka pada Departemen transportasi India.

Dalam surat dokumen dengan nomor registrasi terdaftar tanggal 12 Agustus 2021 dengan nomor F. DC/OPS/Tpt/2021/223/74240…Yamaha mendaftarkan sebuah model varian terbaru R15, yang diduga kuat adalah R15 V4. Tapi ada yang bikin kaget, ketika melihat nama sang kuda besi ini ternyata akan diberinama R15M, dengan embel2 nama M di belakangnya seharusnya motor ini menjadi motor dengan muntahan tenaga yang lebih dahsyat seperti halnya dengan sang moge yaitu R1 yang juga ada versi R1M dengan muntahan tenaga lebih besar. Akan tetapi pada faktanya jika melihat pada dokumen tersebut justru mengejutkan, karena power yang akan dimuntahkan oleh motor ini justru cuma 13,5 KW 10000 RPM. Ini artinya jika kita konversi maka jatuhnya hanya sekitar 18,3 PS. So…tenaga R15M turun 1 PS dibandingkan dengan R15 versi 3.

Itulah kenapa justru menyandang nama M di belakang kenapa powernya malah turun, masih menjadi misteri dan misteri ini akan terjawab ketika motor ini konon tidak lama lagi akan dirilis, sebab Gaadiwaadi.com sudah mendapatkan foto yang diduga kuat adalah unit utuh dari R15M yang mengusung kapasitas mesin sebesar 155cc dengan teknologi VVA.

Kalau melihat muka dari R15M ini memang terlihat serem yo… dipastikan akan mengusung turunan desain dari Yamaha R7, wajahnya dengan lampu senja yang menyipit kemudian ditengah ditambahkan dengan sebuah lampu proyektor. Sudah tidak sabar ini….

Advertisements

3 KOMENTAR

  1. coba d cek mas bro. seingatku yg versi India v3 dengan teleskopik powernya segituan. entah karena Euro lebih tinggi, mesin pengukurnya beda atau mmg d setting segitu untuk durable atau gmana.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here