ARIPITSTOP.COM – New CBR150R sekarang tidak hanya dijual di Indonesia saja, baru saja Honda Kamboja merilis CBR150R versi terbaru yang sudah menggunakan sok depan USD namun ternyata ada sedikit perbedaan dengan CBR150R yang dijual di indonesia. Jika dilihat secara sekilas tampang CBR150R yang dirilis oleh NCX Honda ini tampak sama, namun secara detail ada yang membedakan dengan yang dijual oleh Astra Honda Motor.

Kalau melihat dari speksifikasi mesin, CBR150R versi Kamboja sama persis mesinnya yang dipakai di Indonesia yakni memiliki dimensi ruang bakar Bore x stroke 57,3 x 57,8 mm dengan Rasio Kompresi 11,3:1 sehingga kubikasi persisnya 149,16 cc dengan valveterain DOHC berpendingin Cairan.

Yang membedakan secara jelas tampang dari CBR150R di Kamboja ini adalah bagian lampu sein depan yang terpisah dengan headlamp. Terpisahnya lampu sein depan ini seperti yang terjadi motor2 yang ada di Jepang, kemungkinan ini akibat regulasi di Kamboja yang mengharuskan lampu sein terpisah dengan desain lampu utama agar bisa terlihat dengan jelas. Tengok saja CBR250R versi Indonesia vs CBR250RR di Jepang, di negara matahari terbit ini lampu sein depan CBR250RR juga terpisah.

Kemudian yang membedakan lainnya adalah dari segi warna saja, warna CBR150R yang dijual di Kamboja semuanya tidak ada yang sama dengan pilihan warna CBR150R yang dijual di Indonesia. Di Kamboja ada 3 pilihan warna yaitu Merah, hitam dan Grey namun dengan corak yang berbeda.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here