ARIPITSTOP.COM – Kabar kurang sedap kembali datang dari kubu Vinales, pembalap yang sudah resmi menandatangani kontrak dengan Aprilia untuk musim 2022 dikabarkan masih tidak akan diturunkan oleh Yamaha di GP inggris dua pekan lagi. Kabar ini semakin menguatkan jika Vinales tidak akan diturunkan lagi oleh Yamaha sampai musim 2021 berakhir.

Pada hari kamis pekan kemarin sebelum balapan di GP Austria, Vinales sempat mengutarakan permintaafnya secara terbuka kepada Yamaha. Namun sampai saat ini Yamaha belum merespon apa yang dikatakan sebagai penyesalan dari seorang Vinales. Keputusan Yamaha untuk tidak menurunkan Vinales di GP Austria merupakan hasil keputusan tim Monster Energy bukan keputusan para petinggi Yamaha di Jepang. Via Manager team Masssimo Maregalli saat itu mereka menyatakan “Saat ini semuanya mungkin, Yamaha di Jepang ditutup hingga kemarin. Keputusan dibuat di sini, oleh kami di Eropa. Kami telah berbicara dengan Jepang, tetapi langkah pertama adalah menangguhkannya di balapan ini. Kemudian kami Kita lihat saja apa yang terjadi”.

Dan sampai saat ini kita belum mendengar keputusan resmi dari Yamaha, akan tetapi gosip panas sudah berhembus jika Vinales kembali tidak akan diturunkan oleh Yamaha di GP inggris dua pekan lagi. Informasi dari TMCblog yang dilansir dari Motorsport Italia bahwa pabrikan Iwata telah memutuskan untuk tidak memasukkan Nama Maverick Vinales Untuk mengendarai M1 di Grand Prix Inggris – Silverstone Akhir Pekan depan.

Yamaha dikabarkan akan menggantikan Vinales dengan Call Crutchlow sedangkan kursi kosong yang ditinggalkan Morbidelli yang masih dalam roses penyembuhan dari cidera akan digantikan oleh Jake Dixon, pembalap tim Petronas Sprinta Moto2, yang akan melakoni debutnya di kelas utama.

Jake Dixon sendiri sudah santer dikabarkan akan naik ke kelas MotoGP bersama SRT untuk mengisi kekosongan pasca ditinggalkan oleh Rossi dan Morbidelli. Jake Dixon berpeluang besar akan ditemani oleh adik kandung Brad Binder yang saat ini sedang balapan di kelas Moto3 bersama Petronas SRT. Bahkan Darryn Binder kemarin sudah berada di lintasan di Brno mengendarai Yamaha R1 di bawah pengawasan beberapa staf SRT.

“Sekarang kami harus memutuskan bersama dengan tim SRT apa kombinasi pembalap terbaik untuk musim depan,” kata Jarvis kepada Speedweek.com

“Mereka bisa berasal dari MotoGP, Moto2, atau WSBK. Jujur, kami sudah sangat sibuk dengan masalah ini selama berminggu-minggu dan kami telah berbicara tentang pilihan terbaik kami.”

“Yang pasti, Jonathan Rea tidak masuk dalam rencana Yamaha. Apakah dia memiliki masa depan di MotoGP? Saya meragukannya,” ujar Jarvis.

“Tidak masuk akal baginya mengubah merek yang telah menutupi perhatiannya selama bertahun-tahun.”

“Kami mungkin akan membuat keputusan setelah seri balap di Silverstone pada akhir Agustus,” kata Jarvis lagi.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here