ARIPITSTOP.COM – Seperti yang sudah diperkirakan sebelumnya, Maverick Vinales akhirnya resmi berlabuh di Aprilia untuk musim 2022. Kepindahan Vinales ke Aprilia sebelumnya sudah santer dibicarakan, menyusul pemutusan kontraknya bersama Monster Energy Yamaha pada akhir Juni lalu.

Penandatanganan Vinales merupakan bentuk langkah tim pabrikan asal Italia ini untuk terus berkembang di kejuaraan Dunia MotoGP. Vinales sendiri sudah cukup akrab dengan motor Aprilia. Sebab, pembalap asal Spanyol itu sempat menunggangi motor Aprilia pada 2011 di kelas 125 cc. Vinales pun mampu mencatatkan empat kemenangan dan lima podium pada saat itu.

CEO Aprilia Racing Team Gresini, Massimo Rivola:

“Kami sangat senang mengumumkan bahwa kami telah merekrut Maverick Vinales, pebalap tingkat tinggi dan salah satu talenta paling murni di kelas utama,”

“Proyek kami sekarang telah diperkaya dengan nilai yang dibawa oleh Maverick – Juara Dunia yang telah membuktikan bakatnya sebagai pebalap papan atas di MotoGP – pada saat perubahan besar, setelah membawa motor yang sepenuhnya diubah ke trek dan secara konsisten memantapkan diri di kelompok protagonis. Kami juga menghadapi perubahan status sebagai Tim Pabrik sekarang, untuk membawa Aprilia menuju kesuksesan,”

“Kami merasa terhormat dapat membuat semua keterampilan terbaik kami tersedia untuk Vinales bersama dengan antusiasme dan semangat kami. Saya yakin bahwa, seperti Aleix, dia akan menerima proyek yang sangat potensial ini. Kedatangan Maverick sama sekali tidak menjauhkan Lorenzo Savadori dari tim, karena ia akan tetap menjadi bagian integral dari keluarga Aprilia Racing,”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here