ARIPITSTOP.COM – Szuuki di Jepang belum lama ini merilis sebuah warna baru dari sang moge GSX-R1000 2021, warna baru yang unik karena warna khusus pasar lokal Jepang ini diberikan warna biru telor asin.

Suzuki GSX-R1000 adalah salah satu motor R series Suzuki yang populer dan mengusung warna baru untuk model tahun 2021, sebelumnya sudah ada dua warna yaitu Triton Blue Metallic yang merupakan warna replika MotoGP juga memiliki warna lainnya Matte Black Metallic yang memiliki garis warna yang tegas. Motor dengan tema warna MotoGP ini juga hadir dalam warna spesial perayaan ke-100 Suzuki dan warna replikanya telah dirilis pada 24 April 2021 lalu. Dan kini Suzuki merilis satu warna baru yaitu Glass Matte Mechanical Gray, warna terbaru ini terbilang unik karena berwarna biru telor asin. Namun sayangnya warna baru ini hanya untuk pasar domestik di Jepang saja.

GSX-R1000 yang memiliki kapasitas 999cc 4 cylinder mampu mengeluarkan tenaga hingga 194 Hp di 13200 Rpm dan torsi maksimal diangka 117 Nm di 10800 Rpm. dipersenjatai dengan peralatan canggih seperti Variable Valve Timing (VVT), Suzuki Exhaust Tuning-Alpha (SET-A) dan Suzuku Top Feed Injector (S-TFI) yang bergabung untuk menciptakan sistem yang dikenal sebagai Broad Power System yang meningkatkan performa pada putaran tinggi tanpa mengurangi performa pada putaran rendah dan sedang.

Rangkanya sangat kokoh dengan ditopang oleh shock depan belakang SHOWA BFF (Balance Free Fork) dan BFRC lite (Balance Free Rear Cushion lite). Untuk pengeremannya, GSX-R1000R memakai kaliper rem radial mount monoblock ditambah dengan cakram rem dan T-drive floating mount dari Brembo.

Warna baru GSX-R1000 ini kok malah jadi ngebayangin bagaimana kalau warna baru ini juga disematkan di motor GSX-R150, hmhmhmhm…. menarik.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here