ARIPITSTOP.COM – Pajak kendaraan wajib hukumnya untuk dibayar, besaran ajak setiap kendaraan berbeda-beda tergantung tipe dan tentunya tergantung dari wilayah masing-masing. Peraturan di setia wilayah juga berbeda bahkan setiap promosi yang dilakukan agar para wajib pajak taat membayar pajak juga dilakukan dengan menarik oleh masing2 daerah sepperti penghapusan denda pajak hingga hadiah2 menarik untuk para wajib pajak.

Selain 6 daerah yang mengadakan pemutihan pajak, khusus di DKI Jakarta sedikit berbeda. Pemutihan pajak di Jakarta hanya berlaku untuk kendaraan yang masa berlakunya habis pada 3-20 Juli kemarin, namun pembayaran bisa dilakukan hingga 20 Agustus mendatang.

Berikut daftar wilayah yang memberikan program pemutihan pajak kendaraan di bulan Agustus 2021:

1. Bali
Pemprov Bali membebaskan denda dan bunga untuk keterlambatan pembayaran pajak kendaraan bermotor, mulai 8 Juni sampai 17 Desember tahun ini.

2. Kalimantan Timur
Bapenda Kalimantan Riau menggelar pemutihan pajak kendaraan bermotor mulai 5 Juli hingga 31 Agustus tahun ini. Ada juga diskon 20 persen untuk PKB, potongan 40 persen untuk Bea Balik Nama Kendaraan Bermotor kedua serta bebas pajak progresif.

3. Jawa Tengah
Bapenda Jateng mengumumkan adanya pembebasan denda pajak kendaraan, mulai Juni kemarin hingga 6 September tahun ini. Keringanan yang diberikan hanya penghapusan denda saja.

4 Kepulauan Riau
Sesuai dengan Peraturan Gubernur Kepri nomor 27 tahun 2021, penghapusan sanksi administratif dan keringanan pajak kendaraan bermotor berlaku pada 1 Juli mendatang hingga 30 September 2021.

5. Lampung
Program pemutihan pajak untuk wilayah Lampung digelar sampai September 2021. Yang dibebaskan dari kewajiban bukan hanya denda, namun juga pokok tunggakan PKB.

6 Jawa Barat
Wilayah yang dipimpin oleh Ridwan Kamil ini menggelar pemutihan pajak kendaraan, mulai hari ini hingga 24 Desember mendatang. Ada juga penghapusan BBNKB kedua serta diskon PKB dan BBNKB pertama.

sumber: viva.co.id

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here