ARIPITSTO.COM – Suzuki GSX-S150 dirilis berbarengan bersama GSX-R150 pada akhir 2016 silam, artinya motor ini sudah mendarat di Indonesia hampir 5 tahun lamanya. Tentunya kita sudah menantikan seperti apa perubahan yang terjadi pada motor naked dari pabrikan berlogo S. Namun perubahan menarik jika GSX-S150 ini akan mengusung desain seperti sang moge yang baru saja dirilis dengan tampang yang lebih radikal dibandingkan versi sebelumnya.

Pada bulan April 2021 yang lalu, suzuki secara global merilis GSX-S1000 versi terbaru yang bertamang jauh lebih radikal dibandingkan versi sebelumnya yang sporty namun mengandung unsur maskulin. Motor ini menghasilkan Power Maksimum 152 hp pada 11.000 rpm, dengan torsi maksimum 106 Nm pada 9.250 rpm. Yap… moge sadis ini, lalu bagaimana jika desain motor ini diturunkan ke sang adiknya.

Yap, GSX-S150 sudah saatnya untuk dilakukan facelift alias pembaruan desain, ketika dirilis pertama kali di Indonesia, wajah GSX-S150 mendapatkan kritikan yang dinilai wajahnya kurang sporty, meskipun sebenarnya wajahnya ini unik karena motor ini terasa tampan ketika kita motor ini sudah ada di garasi kita, tampangnya itu nggak bosenin.

Lalu bagaimana perubahan yang akan terjadi pada GSX-S150 kedepan?, kita tunggu kabar dari Suzuki yak… namun tidak ada salahnya jika kita melihat sebuah rekayasa desain perubahan GSX-S150, yap… ini cuma renderan yak…

Renderan desain ini dibuat oleh David Aradea, gambar GSX-S150 ini tetap mengambil desain lama dari GSX-S150 dengan lebih radikal, desain ini terinspirasi dari GSX-S1000 2021. Double Headlamp LED bertumpuk atas dan bawah dengan lampu sein minimalis yang juga LED, radikal banget desainnya, keren sangar euy… Cover tangki memiliki lekukan lebih tajam. Ada sedikit erubahan desain body di bagian tengah hingga belakang hingga undercowl. Desain ini saya bilang radikal namun tidak berlebihan, alias pas banget… cucok ini.

GSX-S1000 2021

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here