ARIPITSTOP.COM – Suzuki GSX-R150 pertama kali dirilis di Indonesia serta yang pertama kalinya di dunia tahun 2016 silam, artinya hampir 5 tahun motor ini sudah mendarat di daratan Bumi. Lalu seperti apakah update perubahan yang terjadi pada motor 150cc ini ?, apakah tahun depan akan berubah?.

Dalam ajang Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2016 yang dilaksanakan di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Suzuki memperkenalkan 2 motor sport 150 cc terbarunya, yakni Suzuki GSX-R150 dan Suzuki GSX-S150. Kedua motor ini diluncurkan untuk pertama kalinya pada 2 November 2016 di Indonesia dan juga merupakan yang pertama kalinya di dunia. Tentunya menjadi kebanggaan tersendiri karena Indonesia dipercaya sebagai Suzuki World Premier Event untuk peluncuran kedua motor anyar ini.

GSX-R150 menjadi primadona dan tentunya menjadi andalan Suzuki Indonesia untuk meramaikan pasar motor sport 150cc. Hadir dengan fitur Key-less Ignition System, GSX-R150 menjadi produk sport pertama di segmennya yang menerapkan fitur tersebut di Indonesia. GSX-R150 juga dilengkapi dengan fitur – fitur canggih lainnya seperti LED Headlight, LCD Speedometer, dan Easy Start System.

Suzuki indonesia resmi memproduksi Suzuki GSX-R150 di pabrik suzuki tambun, bukan hanya produksi lokal namun juga pihak Suzuki mengekspor produk GSX-R125/150. Motor ini secara seremonial diproduksi pada jumat 23 Desember 2016 produk perdana GSX-R150 resmi diluncurkan dan pada bulan Februari 2017 diadakan acara perilisan di hadapan umum mendatangkan duo pembalap MotoGP yaitu Iannone dan Aleix Rins.

Hampir 5 tahun umur GSX,-R150 di Indonesia, lalu bagaimana kabar perubahan yang akan terjadi pasa motor sport ini?, facelift tentunya menjadi hal yang wajib agar tidak tertinggal dengan kompetitor. Sampai saat ini belum terdengar suara syahdu bocoran akan kehadiran New GSX-R150. Untuk mengobati rasa penasaran akan perubahan seperti apa nantinya GSX-R150, bagaimana kalau kita lihat dulu hasil rekayasa olah digital masa depan GSX-R150 yang dibuat oleh @davidaradea.

Dalam gambar rekayasa ini, terfokus perubahan pada bagian depan. Headlamp mengambil tema headlamp dari sang moge GSX-R600. Tetap dengan single hedalamp namun desainnya cenderung lebih sangar dengan desain turunan sari sang kakak. Hanya merubah bagian depan saja sudah cakep, apalagi jika bagian belakang juga ikut berubah… ayo… kapan Suzuki???

3 KOMENTAR

  1. enggaklah celengan jebol karna pas nongol beneran plg tdk beli beat juga bukan menghina karna harga lg masa covid ini sayang uang buat motor ginian tdk usefull buat harian

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini