ARIPITSTOP.COM – akhir-akhir ini Jonathan Rea menjadi buah bibir yang dikabarkan membuka peluang pindah ke MotoGP di musim 2022 terutama bergabung dengan Petronas, kabar ini ternyata membuat banyak spekulasi dari banyak media hingga akhirnya Jonathan Rea mempertegas keputusannya untuk tetap berada di WSBK musim 2022 nanti.

Team Principal Petronas SRT, Razlan Razali melalui MCN membenarkan bahwa Rea memang ada dalam daftar incaran timnya bersama Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff. Namun, faktor yang memberatkannya memilih Rea adalah fakta bahwa enam kali juara dunia itu sudah menginjak usia 34 tahun.

“Kami membuat daftar siapa saja kemungkinan kandidat yang ada di luar MotoGP, dan nama Jonathan ada di sana bersama nama Toprak dan Garrett. Namun, sayangnya usia jadi penghalangnya, sementara kami sangat ingin fokus pada para pembalap muda,” ungkap Razali.

Sebelumnya Jonathan Rea mengakui bahwa kesempatan pindah ke MotoGP memang selalu tersodor di hadapannya dan ia sendiri juga selalu mempertimbangkan opsi tersebut. “Kesempatan itu selalu ada dan itu selalu ada di pikiran saya. Saya merasa sedang berkendara dengan performa terbaik saya, dan saya benar-benar merasa pada puncak keseimbangan hidup. Jadi, Anda tahu, jangan pernah katakan tidak,” ujar Rea dikutip dari Sky sport.

Namun tak lama berselang Jonathan Rea mempertegas pernyataannya bahwa komentar sebelumnya memang tidak salah karena memang peluang pindah ke MotoGP selalu ada opsi baginya, namun untuk musim 2022, Rea berkomitmen pada kontrak multitahunan yang sudah dia tanda tangani bersama Kawasaki.

“Saya bilang ‘jangan pernah katakan tidak’ soal MotoGP, tapi maksud saya secara umum, tak ada relasinya dengan Petronas. Tentu ini bisa jadi kabar baik, semua dimulai dari Johan yang bilang saya bisa cocok untuk mereka. Namun, tentu saya bertahan di WorldSBK. Saya punya kontrak multi-tahunan dengan Kawasaki Racing Team,” ungkap Rea via Speedweek.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here