ARIPITSTOP.COM – Meski sebelumnya sudah beredar kabar jika Morbidelli sudah tanda tangan kontrak dengan tim pabrikan Yamaha, namun sampai detik ini belum ada info resmi dari Yamaha. Akan tetapi pernyataan perpisahan sudah dilontarkan oleh pihak Petronas yang merelakan kepergian Morbidelli.

Team Principal Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali kepada MCN, menyatakan bahwa Morbidelli sudah melakukan komunikasi dengannya untuk bertanya apakah ia diizinkan pindah ke Monster Energy Yamaha tahun depan, mengingat rider Italia berdarah Brasil itu sejatinya terikat kontrak dengan Petronas Yamaha SRT sampai akhir 2022 mendatang.

Razali pun sudah memberikan restu, dan kini menyerahkan urusan kepada manajemen VR46 yang menaungi ‘Franky’. “Ini jalan yang natural, dan itu sudah jadi mimpinya. Kami tak boleh merampas kesempatan ini darinya. Ia sudah bertanya pada kami, dan kami memberi lampu hijau, kini terserah Yamaha dan VR46,” ujarnya.

Petronas di musim 2021 ini terancam akan kehilangan dua pembalapnya karena Valentino Rossi juga sedang mempertimbangkan untuk pensiun. Beberapa pembalap dikabarkan masuk dalam list seperti Jonathan Rea hingga Dovizioso, namun faktor usia menjadi penghambat karena Petronas dari dulu lebih ingin menggaet para pembalap muda.

“Kami kini tengah melihat para pembalap Moto2, dari peringkat pertama sampai kesembilan (di klasemen), di mana Xavi Vierge juga ada di sana. Beberapa tak tersedia, namun lainnya ada juga, seperti Marco Bezzecchi, Joe Roberts, dan Marcel Schrotter,” tutup Razali.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here