ARIPITSTOP.COM – Jonathan Rea yang memiliki title 6 kali juara dunia WSBK kini semakin blak-blakan kesempatan untuk pindah ke MotoGP, pembalap yang besar bersama Kawasaki ini sebelumnya selalu menolak jika dikaitkan dengan MotoGP namun kini Jonathan Rea memberikan isyarat halus, akankah dirinya berani ke MotoGP bergabung dengan Petronas?.

Setelah menolak berkomentar, kini enam kali juara WorldSBK, Jonathan Rea, akhirnya mengakui bahwa kesempatan pindah ke MotoGP memang selalu tersodor di hadapannya dan ia sendiri juga selalu mempertimbangkan opsi tersebut.

Seperti yang kita ketahui kalau saat ini Petronas sedang pusing mencari pemabalap karena kemungkinan besar musim ini akan ditinggalkan kedua pembalapnya. Morbidelli dikatakan sudah tanda tangan kontrak dengan tim pabrikan Yamaha untuk menggantikan Vinales dan Rossi yang belum memberikan keputusan apakah musim ini menjadi akhir karirnya di MotoGP.

Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff, baru-baru ini memilih tanda tangan kontrak baru dengan Yamaha Motor Europe untuk bertahan di WorldSBK. Kontrak baru kedua pembalap Yamaha ini semakin mendekatkan Jonathan Rea untuk ke MotoGP.

“Kesempatan itu selalu ada dan itu selalu ada di pikiran saya. Saya merasa sedang berkendara dengan performa terbaik saya, dan saya benar-benar merasa pada puncak keseimbangan hidup. Jadi, Anda tahu, jangan pernah katakan tidak,” ujar Rea dikutip dari Sky sport.

Di lain sisi, kontrak Rea dengan Kawasaki saat ini cukup unik. Pada tengah 2020, dalam perjalanan menuju gelar keenam, rider Irlandia Utara ini menandatangani kontrak baru ‘multi-tahunan’, tanpa kejelasan soal durasinya. Ketika ditanya soal ini, Rea lagi-lagi menolak berkomentar. “Saya tak bisa membicarakan kontrak saya,” tukasnya.

Bahkan Rea keheranan dengan keputusan yang diambil oleh Toprak dan Gerloff yang justru menolak pindah ke MotoGP. “Jujur saja, saya sangat terkejut atas keputusan mereka. Tapi saya tak mau memberikan komentar karena komentar saya dulu pernah diputar balik. Saya juga punya komentar ‘kuat’ soal itu secara off record,” tutup Rea.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here