ARIPITSTOP.COM – Motor Nmax ngebul asap putih?, kalau ngebulnya sudah parah bahkan sampai menghabiskan oli mesin maka motor siap-siap untuk dilakukan servis besar penggantian Piston. Jika tidak segera ditangani maka biasanya akan merembet ke part lain, lalu berapa biaya yang harus dilakukan ketika motor Nmax sudah sampai ngebul kehabisan oli mesin?.

Kali ini kang ari mencoba untuk memberikan informasi biaya servis besar motor Nmax lama yang sudah ngebul asap putih tebal bahkan sampai kehabisan oli mesin. Ketika motor Nmax sudah ngebul maka yang wajib dilakukan adalah pertama sekir klep, untuk itu harus ada penggantian seal Klep.

Kemudian biasanya motor Nmax yang sudah ngebul bahkan sampai oli mesin habis, kondisi piston baret bahkan sampai cylinder juga ikut baret maka part ini juga wajib diganti, kalau misalnya diganti ring piston dan pistonnya saja bagaimana?, dilihat kondisi cylindernya dulu, jiak masih mulus maka masih bisa dipakai tapi kalau  sudah baret meski hanya baret halus maka wajib hukumnya diganti karena kalau tidak diganti motor akan tetap ngebul atau tidak akan bertahan lama bisa ngebul lagi.

Kok ganti Cylinder?, kenapa tidak dikorter saja… yap… Cylinder Nmax tidak bisa dikorter karena memakai bahan diasyl, tapi ada beberapa bengkel yang dilakukan penggantian Boring. Di artikel saya membahas hanya dalam kondisi standar pabrikan yak…

Lalu berapa biaya servis besar old Nmax 155 ketika harus ganti piston dan cylinder?, berikut daftar partnya:

Daftar part diatas belum termasuk biaya oli mesin dan air radiator, dan karena tidak ada proses korter tentunya hanya ada biaya jasa pasang saja ya… biaya oli mesin, ari radiator dan jasa bongkar tentunya tergantung merk dan bengkel masing2. Kalau memakai olei mesin standar begitu juga dengna air radiator yamacoolant dan jasa bongkar servis besar kalau di Zona Speed Rp 280ribu, maka estimasi servis besar minimal harus disiapkan uang sebesar Rp 1juta.

Advertisements

4 KOMENTAR

    • Kondisi piaton seperti itu biasanya diatas km 50rb, tetapi tergantung dr perawatan terutama penggantian oli mesin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here