ARIPITSTOP.COM – Ada suara kasar nglitik atau ngletek di motor Yamaha Nmax, Lexi atau Aerox?, Suara kasar ngletek ini memang sangat mengganggu, bahkan suaranya sudah seperti mesin jahit. Seperti motor Aerox, Nmax dan Lexi yang pernah datang di bengkel Zona Speed, lalu apa yang terjadi dan berapa biaya perbaikannya?.

Seperti di motor Nmax ini suaranya kasar banget, bisa didengar di video dibawah ini :

Lalu apa yang terjadi kok bersuara ngletek seperti mesin jahit?, kejadian seperti ini sudah pernah saya tangani juga di motor Nmax, Lexi dan R15 VVA, bahkan pernah terjadi juga di Vixion dan Jupiter MX meski suaranya tak sekencang seperti ini.

Lalu apa sebenarnya yang terjadi?, ternyata setelah saya bongkar, kerusakannya ada di dua tempat. Yang pertama bearing noken as yang oblak dan yang kedua adalah pelatuk klep yang oblak atau bisa juga terjadi bearing noken as dan pelatuknya pada oblak semua.

Kalau sudah sampai ngletek begini memang kadang hanya bagian bearing noken as nya saja yang oblak, atau bagian pelatuknya saja yang oblak. Maka kali ini coba saya share harga part berupa Bearing noken as yang ada dua pcs, kemudian Pelatuk IN dan Pelatuk EX, berikut daftar harga partnya perbulan Juli 2021:

Yap, ada juga dan tidak sedikit yang sudah kondisi parah sehingga keempat part diatas harus diganti semua, jadi intinya sich harus dibongkar dulu dicek mana part yang harus diganti apakah cukup sebagian atau semuanya sudah oblak.

Jangan lupa dari harga sparepart diatas juga masih ada biaya tambahan ganti air radiator dan tentunya jasa pemasangan, untuk harga air radiator Rp 40ribu kemudian jasa bongkar relatif tergantung bengkel, biasanya sekitar 100ribuan.

6 KOMENTAR

  1. Aerox saya pernah seperti itu suaranya. Kata beresnya si teamlarnya yg rusak. Di ganti plus biaya pasang habis 650. Padahal sebelumya habis ganti spul smg, ban depan belakang, filter Dan van bell. Semua itu datang hampir bersamaan. Akhirnya mau tidak mau saya jual motornya.

  2. Cylinder DIASIL emg bisa di korter kang?

    Bengkel temen bisa mengkorter diasil cylinder motor yamaha dan hasilnya bagus dan awet.
    Tapi kebanyakan bengkel gak bisa

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini