ARIPITSTOP.COM – Siapa yang tidak tahu dengan Jonathan Rea, pembalap langganan juara dunia balapan motor WSBK ini sudah tidak diperhitungkan lagi soal keahliannya menggeber motor di lintasan sirkuit. Namun jangan heran jika keahliannya di lintasan sirkuit justru belum tentu dirinya mudah mengendarai motor di jalan raya, buktinya dirinya baru saja mendapatkan SIM yang merupakan lisensi yang membuktikan dirinya baru boleh naik motor di jalan raya.

Jonathan Rea yang saat memegang title juara dunia enam kali WSBK memang jago di lintasan balap tapi belum tentu bisa dengan mudah mendapatkan SIM untuk berkendara di jalan raya. Dalam akun Youtubenya, Jonathan Rea mengungkapkan kegembiraannya setelah lulus ujian mendapatkan SIM karena sebelumnya selalu gagal ujian.

Bahkan sekelas Jonathan Rean harus melakukan kursus agar bisa lulus ujian SIM, setelah kursus selesai, maka Rea bisa melangkah ke tahap selanjutnya yakni melakukan ujian untuk mendapatkan SIM. Rea mengatakan akan mendokumentasikan tahapan tersebut dan membagikannya melalui YouTube.

Padahal Jonathan Rea sudah bergelut di lintasan balap sejak umurnya masih berusia 5 tahun, tetapi kini baru usia 34 tahun dinyatakan boleh naik motor di jalan umum.

Jonathan Rea mengungkapkan bahwa sebelumnya telah gagal dalam tes teorinya. Lockdown akibat pandemi COVID-19 telah menunda harapannya untuk mendapatkan SIM.

“Saya sebenarnya pernah gagal tes teori sekali. Saya melakukan tes teori ketika saya tinggal di Isle Of Man dan saya gagal,” katanya.

“Pada awal lockdown tahun lalu saya telah mengisi semua detail untuk melakukan tes teori saya di Irlandia Utara, di Belfast, kemudian saya mendapat pemberitahuan untuk mengatakan bahwa pusat pengujian ditutup.”

“Saya ingin mendapatkan SIM saya. Sangat memalukan bahwa saya adalah juara dunia enam kali tetapi saya tidak bisa pergi ke toko-toko lokal dengan motor,” katanya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here