ARIPITSTOP.COM – Distributor sekaligus produsen sepeda motor asal Malaysia, MForce Bike, resmi merilis skutik anyar bergaya adventure, motor ini diplot sebagai penantang Honda ADV 150 yang sudah duluan meluncur, namun motor ini memiliki fitur lebih banyak dibandingkan Honda ADV 150 namun dengan harga yang lebih murah. Bernama Wmoto Xtreme 150i itu mengusung mesin 150cc.

Wmoto Xtreme 150i, melihat desainnya memang terlihat sporty dan kekar terutama di bagian kaki2nya, tengok bagian depannya. Motor ini memakai sok depan yang sudah USD kemudian bagian sok belakang memakai monoshock tipe tiduran, keren beuuut. Dengan kaki-kakinya menggunakan velg ukuran 14 dengan profil ban 100/80 di depan dan 120/70 di belakang, dilengkapi dengan system rem cakram double ABS.

Wmoto Xtreme 150i ditenagai mesin satu silinder 4-tak SOHC, 149,3cc, dengan sistem pendingin cairan. Mesin tersebut mampu, menghasilkan tenaga puncak 12,1 dk pada 8.500 rpm dan torsi maksimum 11,8 Nm di 5.000 rpm. Motor ini 150i memiliki bobot sekitar 143 kg dengan kapasitas tangki 11 liter. Satu tangki penuh diperkirakan bisa untuk menempuh jarak sejauh 400 km.

Selain semua lampu sudah memakai lampu LED, fitur-fitur lain yang ada di matic ini meliputi panel spidometer full digital, dua port sambungan USB dan soket 12V. Semakin keren karena bagian visor dapat diatur untuk meningkatkan kenyamanan biker dengan perbedaan jarak ketinggian sekitar 5cm tanpa perlu menggunakan peralatan khusus.

Motor ini juga dilengkapi dengan fitur Start Stop System, sehingga konsumsi BBM semakin irit karena motor akan mati secara otomatis ketika berhenti di lampu merah. Selain itu di bagian saklar kanan juga dilengkapi dengan tombol Engine Stop dan saklar sebelah kiri dilengkapi dengan tombol Dim.

Di Malaysia sendiri, Wmoto Xtreme 150i memperoleh peringkat bintang lima dari Motorcycle Assessment Program in Malaysia (MyMAP) dari Malaysian Institute of Road Safety Research (MIROS) bekerjasama dengan Malaysian Institute of Automotive, Robotics and IoT (MARii).

Wmoto Xtreme 150i ditawarkan dalam dua pilihan warna, abu-abu dan merah. Soal harga, matic ini dibanderol mulai RM 9.588 atau setara Rp 33,2 juta.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here