ARIPITSTOP.COM – Lampu rem Honda PCX 150 nyala terus tidak mau mati meski handle rem sudah dilepas?, lebih banyak karena ada masalah di bagian switch remnya. Lampu rem yang nyala terus nantinya akan berpengaruh pada kondisi aki, akibat beban listrik yang terus menerus besar akhirnya aki menjadi soak. Solusi jika switch rem rusak tentunya dengan mengganti yang baru, tapi kalau harga barunya saja Rp 875.000, apakah mau beli?, selama masih bisa diakali dan tidak berbahaya ya diakali saja dech…

Yap, kali ini saya akan mencoba kasih solusi memecahkan masalah lampu rem Honda PCX 150 yang tidak mau mati. Jika switch remnya bermasalah di bagian tonjokannya yang aus maka masih bisa diakali, tapi kalau yang rusak bagian dalam dari switch rem, ini harus dibongkar dan susah bro agak jlimet… sukur2 bisa normal lagi, kalau tidak bisa normal lagi harus ganti baru.

Kalau hanya bagian tonjokan switch remnya yang aus, bisa diakalin dengan cara memasang ganjelan. Bahan yang perlu disiapkan adalah obeng, gunting, lem dan kaleng bekas minuman.

Pertama, lepas saklar remnya, kemudian akan terlihat ada dua tonjokan satu pendek dan satu panjang, yang akan diakali adalah tonjokan yang pendek.

Langkah kedua, potong plat kaleng bekas dengan lebar sekitar 3mm dan panjang 6mm, bikin 2 pcs ya…

Setelah itu potongan kaleng tadi dilem ke bagian plat penonjok yang pendek. Diamkan sampai lem kering.

Sudah selesai, sekarang pasang kembali switch remnya… untuk lebih jelas bisa tengok via video ya… linknya klik disini.

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here