ARIPITSTOP.COM – Toprak Razgatlioglu secara resmi menandatangani kontrak berdurasi hingga musim 2023 bersama Yamaha Motor Europe. Sebelumnya pembalap asal Turki ini santer dikabarkan sedang dirayu oleh Yamaha agar mau pindah ke MotoGP untuk menggantikan Morbidelli yang ditarik ke tim pabrikan menggantikan posisi Vinales yang resmi berpisah sampai akhir musim 2021.

Meski baru bergabung dengan Yamaha WSBK di musim 2020 pasca kepindahannya dari Kawasaki, pembalap asal Turki ini nyaman bersama Yamaha. Bahkan musim ini sedang mengincar gelar juara dunia karena hanya berselisih 20 poin dengan Jonathan Rea yang sedang memimpin klasemen sementara pembalap WSBK. Di musim 2021 ini Ia juga sudah meraih tujuh podium, termasuk satu kemenangan dari sembilan balapan pertama.

Pernyataan Resmi Toprak Razgatlioglu:

“Yamaha sudah menjadi keluarga saya dan saya sangat senang bisa tanda tangan kontrak untuk dua musim lagi. Saya rasa kami telah meningkatkan performa motor dengan sangat baik sejak saya bergabung pada 2020. Jadi, ini adalah keputusan yang mudah untuk saya ambil.

“Kami tengah memperebutkan gelar dunia tahun ini, kami sangat dekat dengan puncak klasemen dan saya dikelilingi oleh orang-orang terbaik di garasi tim Pata Yamaha with Brixx yang mau membantu saya meraih target-target saya. Saya menyukai paddock WorldSBK dan saya senang balapan di sini.

“Mungkin MotoGP adalah sesuatu yang saya akan pikirkan pada masa depan, namun saat ini saya benar-benar fokus menyelesaikan pekerjaan di WorldSBK. Terima kasih kepada semua orang yang telah bekerja demi mewujudkan ini dan saya menatap masa depan bersama Yamaha.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here