ARIPITSTOP.COM – Akhirnya terjawab pengganti Vinales di tim pabrikan Yamaha, Morbidelli kembali satu team dengan Quartararo mulai musim 2022.  Selain itu, kedatangan Franco Morbidelli ke tim pabrikan Yamaha kemungkinan bakal diikuti kepala mekanik Ramon Forcada.

Morbidelli sendiri sebenarnya terikat kontrak dengan tim Satelit Petronas Yamaha SRT untuk 2022. Namun setelah beberapa pertemuan puncak antara manajer Petronas Yamaha Razlan Razali, Wilco Zeelenberg dan Johan Stigefelt dengan manajer proyek MotoGP Yamaha, Takahiro Sumi, direktur pelaksana Yamaha Motor Racing, Lin Jarvis dan direktur tim Massimo Meregalli, kesepakatan tertulis tercapai, bahwa Morbidelli, pemenang GP tiga kali dan runner-up 2020, akan beralih ke tim pabrikan mulai 2022.

Kepindahan Morbidelli ke tim pabrikan memberikan efek domina kosongnya pembalap di tim petronas untuk musim 2022 terlebih Rossi santer dikabarkan akan pensiun. Yamaha sedang membujuk pembalap WSBK Toprak Razgatlioglu dan managementnya yang dikelola Kenan Sofuoglu. Akan tetapi Kenan Sofuoglu meyakinkan dalam sebuah wawancara dengan Speedweek, bahwa anak didiknya dari Turki ini pasti akan terus tetap di Superbike 2022 dan 2023.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here