ARIPITSTOP.COM – Alex Rins murka, ketika gelaran GP Assen lalu, Alex Rins sedang berjuang untuk memperebutkan podium namun seketika musnah ketika Zarco berusaha menyalip Alex Rins namun dengan cara melebar yang mengakibatkan menyenggol motor Rins.

Alex Rins sebenarnya cukup baik di awal start balapan GP Assen, memulai balap dari posisi tujuh dan terpaut dua posisi dengan Johann Zarco yang start dari posisi lima. Rins berhasil lakukan start dengan baik dan sempat naik ke posisi empat. Namun belum selesai lap pertama, dia harus kecolongan diovertake oleh Vinales dan harus turun posisi kelima.

Sementara Zarco, memulai balap dengan tidak sempurna dan kecolongan di tikungan pertama turun di posisi enam. Kemudian pada lap kedua, drama terjadi di tikungan ke 10. Zarco yang mencoba menyalip Rins ternyata lakukan overtake yang tidak sempurna. Zarco akan overtake dari sisi dalam namun motor Zarco justru melebar. Rins yang sedang mempertahankan posisinya malah terdorong keluar hingga gravel.

Akibat insiden ini, Alex Rins langsung turun posisi paling buntut, beruntung dirinya sedang dalam kondisi setingan yang bagus sehingga bisa terus merangsek kedepan hingga mampu finish posisi 11.

“Dengan Johann apa yang terjadi? Saya rasa semua orang melihat kejadian itu. Saya merasa sangat kurang beruntung dan kalau saya tidak di situ, mungkin dia akan melebar,” papar Alex Rins seperti dilansir dari Motorsport.

“Saya lalu ke gravel, ke posisi terakhir dan mencoba untuk berjuang kembali dari sisa waktu yang ada. Saya benar-benar tidak beruntung, padahal sudah punya waktu putaran yang baik dan pace yang baik. Memang belum tentu untuk menang, tapi setidaknya saya bisa finis di urutan tiga besar atau empat besar,” papar Rins.

“Maksud saya, dia benar-benar menghancurkan balapan kami. Sejak dia datang ke MotoGP di 2017, dia benar-benar agresif ketika melakukan overtakes,” ujar Rins.

“Maksud saya, itu benar-benar gerakan yang idiot. Karena dia sedang berjuang untuk gelar juara dunia. Coba bayangkan kalau kami jatuh berdua, menurut saya itu jadi tidak ada artinya,” tutup Alex Rins.

3 KOMENTAR

  1. Kejadian ini sepertinya luput dari pengawasan steward panel sehingga tidak ada invetigasi, atau mungkin dianggap race incident biasa.

  2. @jbat … mungkin klo Rins sampe nyusruk cari batu akik, ato korban dari aksi Zarco tsb adalah Quartararo yg sama2 bersaing di klasemen … bisa jadi dianggap masalah serius

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini