ARIPITSTOP.COM – Maverick Vinales akhirnya resmi memutuskan kontrak dengan Yamaha yang seharusnya berakhir di musim 2022. Sebelumnya, Maverick Vinales setuju memperpanjang kontrak dengan Yamaha untuk musim 2021-2022 pada Januari 2020. Sudah merasa tidak nyaman yang akhirnya mencapai puncaknya ketika GP Jerman yang dirinya finish paling belakang membuat Vinales ingin berpisah lebih cepat dari Yamaha.

Rasa kecewa karena merasa tidak dihargai oleh Yamaha disebut sebagai salah satu penyebab pembalap asal Spanyol tersebut tidak ingin meneruskan kebersamaannya dengan Yamaha. Puncaknya terjadi pada GP Jerman 2021 setelah Vinales finis di posisi ke-19 alias di urutan paling akhir.

“Kemitraan ini sangat penting bagi saya selama lima tahun terakhir, dan itu membuktikan keputusan yang sulit untuk berpisah. Di musim-musim ini bersama-sama, kami mengalami pencapaian besar dan masa-masa sulit. Namun, perasaan yang mendasarinya adalah saling menghormati dan menghargai. Saya berkomitmen penuh dan akan berusaha untuk mencapai hasil terbaik untuk sisa musim ini.” ungkap Vinales dilansir dari laman resmi Yamaha.

Meski berpisah lebih cepat, Yamaha berkomitmen untuk tetap terus memberikan yang terbaika untuk Vinales sampai akhir musim 2021.

” Dengan sedih kami akan mengucapkan selamat tinggal kepada Maverick di akhir tahun. Kami berada di tengah musim kelima kami bersama dan selama bertahun-tahun kami telah mencapai banyak pencapaian tetapi juga harus mengelola banyak saat berada pada posisi terendah.” ucap Lin Jarvis.

“Setelah GP Jerman yang merupakan akhir pekan yang paling sulit dari kemitraan kami, kami melakukan diskusi penting di Assen dan sampai pada kesimpulan bahwa kedua belah pihak berkepentingan untuk berpisah di masa depan,”.

“Yamaha akan berusaha maksimal seperti yang selalu kami lakukan untuk memberikan dukungan penuh kepada Maverick dan menyelesaikan musim ini dengan cara terbaik,” ujar Jarvis.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here