ARIPITSTOP.COM – Dalam balapan MotoGP Belanda di TT Circuit Assen, Minggu (27/6/2021) malam WIB, Quartararo tampil sebagai pemenang disusul oleh Vinales dan Joan Mir di tempat ketiga. Bagnaia yang sempat memimpin balapan MotoGP Belanda pada akhirnya finis di posisi keenam. Sementara juara MotoGP Jerman pekan lalu, Marc Marquez, menempati urutan ketujuh.

Awal start dimulai, Bagnaia tampil kesetenan meladeni Quartararo, keduanya selalu saling overtake sampai lap keenam. Namun akhirnya posisi Bagnaia agak kendor hingga akhirnya  Quartararo terus melaju di depan sendirian. Sementara Bagnaia dan Takaaki Nakagami beberapa kali terlibat duel memperebutkan posisi kedua.

Bagnaia kemudian mendapat long-lap penalty karena melewati batas lintasan. Sementara itu, Vinales akhirnya mampu melewati Nakagami dan menempati posisi kedua. Sayang, pembalap asal Jepang ini sepertinya mengalami masalah dengan ban setelah beradu sengit dengan Bagnaia hingga akhirnya posisinya terus melorot hingga posisi 11.

Perlahan tapi pasti, Joan Mir menembus posisi ketiga setelah melewati Johann Zarco di tikungan 5. Di depan, Quartararo masih mulus melaju di posisi pertama disusul oleh Vinales yang terpaut hingga 2 detik. Posisi ini akhirnya bertahan hingga Quartararo menyentuh garis finish.

Berikut hasil balapan MotoGP Assen 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here