ARIPITSTOP.COM – ‘Alarm peringatan’ penyebaran Covid 19 kembali menyala. Relawan Anak Bangsa (RAB) langsung beraksi dengan memberikan bantuan berupa APD serta hand sanitaizer untuk Puskesmas di zona merah.

Dengan pemetaan berdasarkan info resmi website pemerintah, RAB prihatin dengan angka penyebaran Covid 19 khususnya untuk wilayah yang berada di Jakarta Tangerang. Sesuai dengan semangat mendukung pemerintah memerangi Covid 19, RAB berinisiatif untuk dukung layanan kesehatan beberapa wilayah yang masuk dalam daftar zona merah. Berjalan sejak 21 Juni lalu, telah diberikan ribuan paket alat pelindung diri petugas kesehatan Puskesmas serta ribuan hand sanitizer serta masker untuk beberapa RW yang terdata di Jakarta dan Tangerang.

“Prihatin dengan jumlah penyebaran Covid yang semakin naik, RAB langsung sebar ribuan paket APD berupa hazmat untuk petugas puskesmas khususnya di daerah zona merah,” jelas Ketua RAB, Vica Vayerawita. Ia menambahkan, bantuan ini juga disalurkan melalui cabang – cabang PT. Wahanaartha Ritelindo yang tersebar di berbagai wilayah di Jakarta dan Tangerang.

Adapun bantuan yang telah disalurkan kepada, Puskesmas Rawasari, Puskesmas Cililitan, Puskesmas Srengseng, dan Puskesmas Cengkareng. Selain petugas kesehatan Puskesmas, RAB juga langsung berikan bantuan untuk beberapa RW seperti, Rawasari Jakarta Pusat,  Cililitan Jakarta Timur dan beberapa titik lainnya di wilayah Tangerang.

Gerakan lawan pandemi yang dilakukan sejak awal tahun lalu ini merupakan gerakan sosial yang diinisiasi pengusaha nasional, Boy Thohir. RAB sendiri merupakan bentuk gerakan sosial dalam rangka melawan Pandemi Covid-19 atas dukungan perusahaan dan yayasan nasional, seperti Yayasan Wahana Artha (YWA) dan Wahana Artha Group (WAG) serta dukungan dari PT Adaro Indonesia Tbk.

Kemudian dari PT. Mahakam Sumber Jaya, PT. Harum Energy Tbk, PT Cikarang Listrindo Tbk, PT. BFI Finance Indonesia Tbk, Yayasan. Northstar Bhakti Persada, Triputra Group, PT. Persada Capital Investama, PT. Panca Amara Utama, PT. Surya Esa Perkasa Tbk, dan Rockpool Initiative Teladan Investama. Selain itu, PT. Impack Pratama Industri Tbk, PT. Fast Food Indonesia, XXI Group, Rajawali Corp, KPN Corp Plantation Division, PT. Barito Pacific Tbk,  PT. Anugerah Bara Kaltim, PT. Hutchison Port Indonesia, PT. Sumatera Prima Fiberboard Tbk, Wahana Lestari Investama, PT. Saratoga Investama Sedaya Tbk,  Tower Bersama Group, PT. Argha Karya Prima Industry Tbk dan, Pingtan Marine Enterprise Ltd, Telkomsel, PT. Citra Bumi Semesta, PT. Akraya Internasional, PT. Pemukasakti  Manisindah, PT. AHM, PT. Kino Indonesia Tbk dan jaringan main dealer seluruh Indonesia.

RAB telah menyalurkan beragam bantuan, mulai dari uang tunai, alat pelindung diri petugas kesehatan, hingga alat kesehatan kepada berbagai rumah sakit, yang total nilainya lebih dari Rp 88,5 miliar sejak awal pandemi 2019 silam sebagai bentuk dukung pemerintah lawan Covid 19.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here