ARIPITSTOP.COM – Morbidelli dipastikan absen di balapan MotoGP Belanda, pembalap asal Italia ini mengalami insiden saat menjalani latihan jelang mentas di Sirkuit Assen, Belanda, pada Minggu 27 Juni 2021 jam 7 malam WIB. Morbidelli didera cidera lutut, akhirnya pihak tim Petronas menggantikannya dengan Garrett Gerloff setelah Toprak menolak menggantikan Morbidelli.

“Saya berlatih sebentar di ranch dan saya tidak kecelakaan. Namun, saat itu saya ingin menurunkan kaki saya ke tanah dan seperti yang kalian lihat lutut saya sedang dalam keadaan lemah. Ini membuat saya kesakitan sejak minggu lalu,”

“Jadi saat itu lutut saya tidak stabil dan ketika saya mengganti motor menghentakkan kaki kiri, bagian lutut saya terasa ingin copot. Jadi saya lepaskan saja dan langsung manbrak motor,” ungkap Morbidelli dilansir dari Crash.net.

Petronas akhirnya memilih Garret Gerloff untuk menggantikan Morbidelli setelah Toprak dikabarkan menolak karena ingin fokus pada title juara di WSBK. Pembalap Turki ini sekarang berada di urutan kedua dalam klasemen kejuaraan dan hanya terpaut 20 poin dari posisi teratas yang diduduki Jonathan Rea.

Garrett Gerloff pembalap dari GRT Yamaha WorldSBK Team akan melakukan debut balapan MotoGP akhir pekan ini di TT Circuit Assen. Pembalap ini sudah tidak asing lagi bagi Yamaha karena tahun lalu sempat menggantikan Rossi di GP Valencia namun hanya turun di sesi latihan bebas FP1 dan FP2 karena Rossi dianggap sehat untuk bisa menjalani balapan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here