ARIPITSTOP.COM -Ini terjadi pada motor saya sendiri yaitu PCX 150 yang saya gunakan sebagai motor harian, sebenarnya sudah hampir satu tahun yang lalu timbul suara gemricik kecil di bagian bawah belakang, dan anehnya suaranya semakin lama suaranya sama saja tidak semakin kenceng atau semakin berkurang, nah kebetulan standar tengah sudah seret makanya saya bongkar untuk bersihkan tapi faktanya…

Yap, PCX 150 tunggangan saya setiap hari ini terdengar suara gemericik getaran kecil seperti per kendor di bagian bawah belakang, suara ini sebenarnya kecil banget, kalau di jalan raya dipastikan tidak akan mendengar suara ini, tetapi kalau masuk gang dan dalam kondisi sepi maka suara ini baru bisa terdengar karena suara ini terdengar ketika riding saja, ketika motor terdiam atau idling tidak ada suara ini.

Kebetulan, standar tengah Honda PCX 150 saya ini sudah mulai seret, kadang nyangkut kalau tidak dinaikkan manual, meski sudah rajin disemprot pakai pelumas, maklum umurnya sudah 50ribu km. Ok lah… bongkar standar tengahnya… namun kaget ketika melihat as standar tengahnya yang ternyata sudah aus cukup parah.

Bisa dilihat kondisi as standar tengahnya, aus banget itu kegerus sampai dalam. Ganti baru dech… standar tengah jadi lancar lagi dan bonusnya suara gemericik hilang, wow… magic, penyakit gemericik jadi hilang.

Sekian cerita singkat hari ini, pengguna motor PCX 150 silahkan cek as standar tengahnya.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here