ARIPITSTOP.COM – Marc Marquez akhirnya kembali ke jalut kemenangan, setelah dibekap cidera yang cukup lama harus libur penuh selama satu musim dan comeback di musim 2021 ini baru merasakan kemenangannya di sirkuit kesukaannya yaitu Sachsensring di Jerman. Ini merupakan kemenangan perdana Marc Marquez setelah MotoGP Valencia yang merupakan seri terakhir MotoGP 2019.

Seperti yang kita ketahui sebelumnya jika Marquez mengalami kecelakaan fatal di MotoGP Valencia 2020 dan setelah itu harus absen selama satu musim penuh. Marquez comeback di MotoGP Portugal 2021 dan finis di urutan ketujuh. Namun, Marquez justru mengalami penurunan pada seri-seri setelahnya. Dia mengakhiri balapan MotoGP Spanyol di urutan kesembilan dan gagal finis di MotoGP Perancis, MotoGP Italia, dan MotoGP Catalunya. Serangkaian kegagalan itu akhirnya dibayar lunas oleh Marc Marquez di MotoGP Jerman 2021.

Berkat kemenangan ini, Marc Marquez kini sudah mengoleksi 11 kemenangan beruntun di Sachsenring. Dia mengawali prestasi tersebut di kelas 125 cc pada 2010. Marquez lalu naik podium juara secara back-to-back saat membalap di Moto2 pada 2011 dan 2012. Marc Marquez kemudian memetik delapan kemenangan beruntun di MotoGP pada 2013, 2014, 2015, 2016, 2017, 2018, 2019, dan 2021.

Juara di MotoGP Jerman juga menjadi momentum buat Marc Marquez, setelah terjatuh di tiga balapan sebelumnya. Ini juga jadi podium sekaligus kemenangan pertamanya sejak 2020 lalu, setelah mengalami cedera.

“Rasanya saya masih belum memahami situasi yang terjadi. Tapi benar bahwa saya mengalami momen berat, sangat berat dalam karier saya. Dan kemenangan ini akan sangat membantu untuk ke depannya,” kata Marc Marquez.

“Karena ketika Anda di situasi berat, kami tiba di titik ini setelah tiga kali berturut-turut jatuh. Itu tidak mudah dari sisi mental, juga dari sisi fisik.”

“Tapi terlepas dari itu, ketika saya melintasi garis finis, saya terpikirkan orang-orang yang membantu saya untuk berada di sini hari ini. Mustahil untuk berjalan sendirian, Anda butuh orang lain, butuh tim, dokter, fisioterapis, manajer, keluarga, teman. Semuanya untuk membantu Anda.”

“Mereka sangat membantu. Mereka semua membantu saya untuk comeback. Benar bahwa di balapan berikutnya kami akan menghadapi situasi yang sesungguhnya. Tapi hari ini waktunya untuk menikmati ini, waktunya untuk berterima kasih semua orang, khususnya ke Honda atas respeknya terhadap saya sepanjang tahun ini,”

Hasil MotoGP Jerman 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here