ARIPITSTOP.COM – Alex Rins di awal  musim 2021 ini memang bernasib sial, menjadi raja crash dan terakhir di GP Catalunya harus absen akibat cidera saat latihan menggunakan Sepeda. Alex Rins mengaku jika dirinya mengalami kecelakaan akibat fokus main HP saat bersepeda sehingga seoedanya menabrak sebuah mobil Van.

Rins terpaksa melewatkan balapan kandangnya di sirkuit Circuit de Barcelona-Catalunya pada 6 Juni lalu lantaran harus naik meja operasi. Saat itu Alex Rins hanya disebut mengalami kecelakaan saat latihan dengan sepeda. Kini menjelang GP Jerman dirinya mengaku jika kecelakaan itu terjadi akibat kecerobohan dirinya.

Saat itu, kata Alex Rins, dirinya sedang bersepeda dan kemudian main HP. Dikarenakan membalas pesan penting, akan tetapi tidak fokus pada jalanan sehingga tidak tahu jika da mobil Van melintas dan langsung menabraknya.

“Yah, sudah pasti, begitulah kenyataannya. Aku menabrak karena mengirim sebuah pesan penting,” katanya seperti dilansir Visordown.

“Kita semua, termasuk diriku, sudah pasti tidak boleh main-main HP, apalagi saat berkendara. Karena kita lazim pegang-pegang HP untuk melihat jam, mengirim pesan. Padahal kalau Anda memerhatikan ponsel, Anda jadi tak fokus ke mobil lain atau ke jalanan.”

“Sudah pasti itu sakit. (Tapi) aku lebih baik menabrak van daripada menabrak orang. Bayangkan kalau di sana tak ada van itu dan aku menabrak orang? Bisa lebih buruk. Jadi ini contoh nyata (bahayanya main HP).”

“Usai menabrak van itu, aku berdiri lagi dan ada seseorang yang memberiku sebotol air mineral. Aku membersihkan kaki dari darah. Saat itu kondisi lenganku tampak baik-baik saja.”

Yap, inilah peringatan buat siapapun itu, sekelas pembalap MotoGP saja bisa celaka akibat berkendara sambil mainin HP.

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here