ARIPITSTOP.COM – Mario Suryo Aji menjadi salah satu pebalap yang bersinar pada putaran ketiga FIM Moto3™ Junior World Championship yang digelar di Circuit de Barcelona – Catalunya, Minggu (13/6/21) kemarin. Setelah mencatat sejarah dengan menjadi pebalap Indonesia pertama yang meraih pole position di ajang ini, dia bersaing ketat untuk meraih kemenangan pada dua balapan yang digelar Minggu (13/6/2021). Sayang sekali, Mario Suryo Aji akhirnya harus finis di posisi keenam pada balapan pertama lalu terjatuh pada balapan kedua, dan kini berada di peringkat kelima klasemen sementara.

Pebalap Astra Honda Racing Team ini memulai balapan dari pole position dan menunjukkan feeling yang bagus pada balapan pertama. Meski startnya tidak terlalu bagus, Mario memimpin hampir sepanjang balapan. Dia berhasil melewati pebalap lain di tikungan setelah mereka melakukan slipstream di lintasan lurus yang panjang. Namun, pada lap terakhir, dia tersenggol pebalap lain ketika balapan hanya tersisa empat tikungan sebelum finis. Pebalap Astra Honda Racing tersebut melebar saat memimpin dan akhirnya tergeser ke urutan keenam.

“Saya merasa menjadi salah satu pebalap yang kompetitif dan kuat pada putaran Barcelona ini. Meskipun hasilnya tidak seperti yang saya harapkan, saya jalani dua balapan terbaik saya sejauh ini. Saya bisa jadi pebalap tercepat pada akhir pekan kemarin dan meraih pole position dengan catatan waktu luar biasa dan saya selalu berada di posisi depan. Saya berharap bisa meraih podium pada balapan berikutnya, karena saya punya feeling yang sangat bagus dengan motor dan rasa percaya diri saya semakin kuat.”

Balapan kedua berjalan kurang lebih sama bagi wakil Indonesia ini. Mario dengan cepat kembali ke posisi terdepan setelah start yang sulit, dan terus memimpin selama beberapa lap. Tiga lap sebelum finis, kesalahan satu rider membuat pebalap lain terjatuh, termasuk Mario Suryo Aji.

Dengan hasil akhir pekan ini, Mario Aji kini berada di posisi kelima klasemen sementara dengan 42 poin. Putaran FIM Moto3™ World Championship berikutnya akan berlangsung di Autodromo de Algarve pada 4 Juli 2021, dan hanya akan ada 1 balapan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini