ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP kembali bergulir seri ketujuh, kali ini terbang ke Barcelona Spanyol. Menarik melihat latihan bebas di hari pertama karena duel saudara Espargaro menjadi yang tercepat. Aleix Espargaro menjadi pembalap tercepat dalam sesi FP1 yang berlangsung di Sirkuit Catalunya, Jumat (4/6/2021), usai membukukan waktu lap 1 menit 40,402 detik.

Aleix Espargaro pun mengungguli Franco Morbidelli (Petronas Yamaha SRT) yang cuma berselisih 0,024 detik. Melengkapi posisi ketiga adalah adik Aleix Espargaro, Pol Espargaro yang membela tim Repsol Honda. Sementara itu, Raja Catalunya, Valentino Rossi (Petronas Yamaha SRT), hanya bisa menyelesaikan sesi FP1 di urutan ke-15.

Berikut hasil FP1`:

Sementara itu, Johann Zarco, keluar sebagai yang tercepat pada sesi latihan bebas kedua. Johann Zarco mendapatkan posisi tersebut pada detik-detik terakhir sesi yang berlangsung selama 45 menit tersebut dengan putaran terbaik 1 menit 39,235 detik.

Sementara di posisi kedua dan ketiga ada Franco Morbidelli dan Fabio Quartararo disusul Brad Binder. Sementara itu, Marc Marquez dan Valentino Rossi masing-masing menjadi pembalap tercepat ke-15 dan ke-19.

Berikut hasil FP2:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here