ARIPITSTOP.COM – Pembalap papan atas di kelas Moto2 yaitu Remy Gardner resmi akan naik ke kelas MotoGP bersama tim satelit milik KTM. Tawaran dari KTM ini sebenarnya sudah didapatkan Gardner sejak 2019 silam, saat itu ia langsung ditawarkan kursi MotoGP. Namun, berkaca dari pengalamannya yang masih minim serta belum memnangi GP manapun, ia menolaknya.

Bergabung dengan Tech3 bukanlah hal baru bagi Gardner. Ia pernah bergabung pada musim 2017 dan 2018, sewaktu tim asal Prancis tersebut masih ikut bertarung di ajang Moto2.

Gardner sudah tampil di kelas Moto2 sejak tahun 2016, namun baru meraih kemenangan pertama di seri terakhir Moto2 2020, tepatnya di GP Portugal. Saat itu, ia membela SAG Team.

Memasuki musim 2021, Gardner pindah ke Red Bull KTM Ajo, dan di sini performanya semakin meningkat. Sudah 6 seri berlalu, pembalap 23 tahun itu tak pernah finis di bawah 4 besar. Ia bahkan sudah naik podium 5 kali, satu di antaranya berstatus pemenang, tepatnya di Moto2 GP Italia pada pekan lalu. Ia kini memimpin klasemen sementara Moto2 2021 dengan raihan 114 poin, unggul 6 angka dari rekannya setimnya, Raul Fernandez.

Dengan bergabungnya Gardner, maka Tech3 akan melepas salah satu di antara Iker Lecuona atau Danilo Petrucci musim depan. Siapa yang akan tersingkir?.

Remy Gardner:

“Saya sangat senang KTM telah memberi saya kesempatan ini. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi saya dan apa yang telah kami upayakan hingga saat ini. Ini adalah kesempatan luar biasa bagi saya dan saya tidak sabar untuk mengendarai motor. Saya hanya ingin berterima kasih kepada KTM karena telah mempercayai saya. Saat ini kami harus fokus menyelesaikan 2021 dengan cara yang kuat. Saya ingin berterima kasih kepada semua orang yang telah mendukung saya untuk mencapai MotoGP. Kita baru saja mulai.” 

Pit Beirer:

“Sangat menyenangkan bagi kami untuk membawa Remy ke MotoGP musim depan karena kami tahu tentang kecepatan dan kemampuannya untuk Moto2 dan dia telah mengkonfirmasi potensi itu. Kami percaya masih banyak lagi yang akan datang darinya dan penting bagi dia untuk memiliki kesempatan ini untuk terus berkembang. Remy adalah tipikal pembalap yang sangat bertekad dan tidak pernah menyerah. Dia menarik untuk ditonton dan kami menantikan untuk bekerja dengannya di langkah berikutnya. Sekali lagi, kami juga menunjukkan bahwa KTM GP Academy dapat memberikan kesempatan yang tepat bagi para pebalap yang ingin melaju jauh.”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here