ARIPITSTOP.COM – Motor matic kini terus menguasai pasar motor di Indonesia, pengoperasian yang jauh lebih praktis hanya ngegas dan ngerem, ketimbang motor bebek dan sport yang harus injak presneling dan tekan tuas kopling. Namun salah satu kekurangan di motor matic adalah motor ini jika kurang perawatan atau justru memang penyakit bawaan, motor matic suka gredek atau bergetar saat gas awal. Banyak cara yang bisa dilakukan agar motic tidak timbul gredek.

Motor matic gredek saat tarikan gas pertama, sudah bukan hal yang asing lagi. Jika kurang perawatan di bagia CVT maka motor matic akan dengan mudah terjadi gredek, atau bahkan di beberapa tipe motor matic memiliki penyakit bawaan gredek yang susah dihilangkan.

Cara efektif untuk menghilangkan gredek, tentunya dengan melakukan servis, lalu jika sudah diservis tapi motor masih tetap gredek gimana?. Cara satu ini patut anda coba.

Di bengkel Zona Speed memang penuh dengan cerita, bukan cuma cerita merinding yang bikin nguras dompet tapi juga ada hal2 yang lucu bin nyleneh, ini salah satunya.

Ketika saya membuka bak CVT motor Nmax, langsung tersenyum kecil mendapatkan hiburan yang selama ini kenapa tidak terfikir oleh saya… yap… mangkok koplingnya dikasih tulisan “JANGAN GREDEK”.

Walah… ini perlu dicontohπŸ€£πŸ‘πŸ‘πŸ‘

Advertisements

2 KOMENTAR

  1. Mau nanya mas, motor saya Xeon RC baru setahun ganti cvt set dll tapi sudah gredek, kira2 apa solusinya? Maturnuwun πŸ™

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here