ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP musim 2021 kini memasuki seri ke-6 yang digelar di sirkuit Mugello Italia, dua sesi latihan bebas sudah digelar pada Jumat (28/5/2021). Hasil yang cukup mencengangkan karena balapan di rumah sendiri justru hasil yang diperoleh oleh Rossi bisa dibilang mengecewakan, di FP1 pertama Rossi berada di posisi17 sedangkan di FP2 semakin terpuruk di posisi 21.

Vinales sukses mencatatkan waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama, Pembalap berjuluk Top Gun ini diikuti oleh pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, di posisi kedua dan ada Alex Rins, di posisi ketiga. Sementara itu posisi keempat dan kelima masing-masing ditempati oleh Joan Mir, dan Franco Morbidelli.

Hasil buruk diperoleh oleh dua pembalap Top, Marc Marquez sempat menempati posisi sembilan di awal sesi, namun melorot dan terlempar ke urutan 16 saat sesi berakhir. Ia tepat di depan Valentino Rossi.

Sedangkan di sesi FP2, Bagnaia yang menjadi tercepat. Dalam sesi yang berlangsung selama 45 menit, pembalap asal Italia itu membukukan waktu lap terbaik 1 menit 46,147 detik. Pembalap yang pernah menimba ilmu di akademi milik Valentino Rossi itu unggul 0,071 detik atas Alex Rins. Sedangkan di posisi ketiga ditempati oleh Franco Morbidelli.

Pada awal sesi latihan kedua berlangsung, Valentino Rossi dan Marc Marquez sama-sama belum menunjukkan performa yang baik. Marquez di posisi ke-19, sedangkan Rossi satu setrip di bawahnya. Rossi harus tergelincir ke kerikil saat balapan menyisakan 5 menit. The Doctor kesulitan mengendalikan motornya di tikungan 1 sehingga keluar jalur dan masuk ke area kerikil. Beruntung, pembalap asal Italia itu tidak mengalami kecelakaan.

Berikut hasil FP1:

Berikut hasil FP2:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here