ARIPITSTOP.COM – Menjelang seri kandang Ducati di Sirkuit Mugello, Italia, 28-30 Mei 2021. Ducati Corse akhirnya resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Jack Miller dengan Ducati Lenovo Team di MotoGP 2022.

Miller sudah membela Ducati sejak 2018. Tiga tahun pertama dia habiskan bersama Pramac Racing, di mana ia sukses merebut sembilan podium pada musim 2019 dan 2020. Pada akhir Mei 2020, yakni sebelum musim balap dimulai, ia dipastikan pindah ke tim pabrikan Ducati pada 2021, dan kini pembalap asal Australia ini kembali mendapatkan kontrak perpanjangan selama setahun.

Tentu saja, keputusan ini diambil setelah melihat aksi gemilang Miller di sepanjang MotoGP 2021. Dia telah berhasil bersaing memperebutkan kemenangan di sejumlah balapan.

Pada tahun perdananya membela tim pabrikan Ducati ini, Miller memang gagal membuat permulaan yang baik. Dia tercecer dari lima besar di dua balapan awal yang digelar di Qatar. Kemudian, pembalap asal Australia itu gagal finis di MotoGP Portugal 2021.

Tetapi, dalam dua balapan terakhir, Miller berhasil meraih kemenangan. Pencapaian manisnya dimulai pada MotoGP Spanyol dan berlanjut ke seri Prancis yang digelar dua pekan lalu.

Miller pun tengah menempati posisi keempat di klasemen sementara MotoGP 2021. Dia total sudah merebut 64 poin sejauh ini, terpaut 16 angka dari Fabio Quartararo yang memuncaki klasemen.

Pernyataan Resmi Jack Miller

“Saya sangat senang bisa melanjutkan petualangan saya bersama Ducati Lenovo Team tahun depan! Mengenakan warna ini adalah sebuah kehormatan besar bagi saya, dan bisa merebut kemenangan dalam dua seri terakhir di atas Desmosedici GP adalah impian jadi nyata!

“Semua ini takkan terwujud tanpa dukungan besar yang saya terima dari Ducati dan segenap tim dalam beberapa bulan terakhir, dan saya ingin berterima kasih kepada Gigi, Paolo, Davide, dan Claudio atas kepercayaan yang mereka punya dalam diri saya.

“Kini saya bisa benar-benar konsentrasi pada musim ini. Kami sedang berada di peringkat keempat pada klasemen pembalap, tak jauh dari pemimpin, dan musim balap masih sangat panjang. Saya akan berusaha sebaik mungkin demi melanjutkan tren positif ini dan memperebutkan gelar dunia. Forza Ducati!”

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here