Beranda OTOMOTIF Rossi Akan Balapan di Sirkuit Mandalika Indonesia?

Rossi Akan Balapan di Sirkuit Mandalika Indonesia?

0
Rossi Akan Balapan di Sirkuit Mandalika Indonesia?

ARIPITSTOP.COM – Sirkuit Mandalika sudah dipastikan akan menggelar balapan MotoGP pada tahun 2022 mendatang setelah ada peninjauan dari Dorna ketika berkunjung langsung ke Lombok beberapa waktu yang lalu. Pihak Dorna menunda gelaran balapan di Indonesia untuk musim 2021 ini akibat pandemi Covid-19 yang juga belum mereda. Lalu jika bisa menggelar musim 2022 nanti, apakah Rossi akan bisa merasakan balapan pertama di Sirkuit Mandalika?.

Rossi saat ini memegang kontrak berdurasi setahun dengan Yamaha Motor Racing dan diturunkan di tim satelit Petronas Yamaha SRT. Awalnya, Rossi menyatakan hasil 6-7 balapan pertama musim ini akan jadi penentu masa depannya pada 2022, namun sejauh ini ia tak kunjung tampil baik. Dan belum lama ini Rossi mengatakan jika keputusannya akan ditentukan setelah paruh musim 2021 ini, atau setelah rehat musim panas, yang akan berlangsung pada 28 Juni-5 Agustus mendatang.

“Bicara dengan Petronas dan Yamaha, cenderung setengah musim, karena usai sembilan balapan, kami akan menjalani rehat musim panas, dan saya rasa saya akan memutuskan masa depan saya pada periode itu, yakni setelah sembilan balapan,” ungkapnya.

Rossi mengungkapkan keinginnnya untuk tetap bisa balapan hingga musim 2022 nanti, bahkan dirinya kangen dengan suasana balapan di Indonesia ingin merasakan sensai layout sirkuit Mandalika.

“Saya senang jika bisa balapan juga pada 2022 dan datang ke Indonesia, namun kami masih harus menunggu hasil, dan melihat apakah saya bisa kompetitif. Jadi, saat ini saya tak bisa menjanjikan apa pun. Namun, saya akan coba tetap balapan pada 2022,” ungkap Rossi.

“Mandalika sepertinya trek yang cepat dengan beberapa tikungan cepat, yang biasanya menyenangkan, namun untuk paham lebih baik, kami harus mencobanya dengan motor,” tuturnya.

“Pasti bakal menuntut fisik karena Indonesia sangat panas. Saya balapan di Indonesia pada 1996 dan 1997 dan saya ingat mungkin lebih panas dari Malaysia! Namun, lautnya dekat, jadi jika terlalu panas, kami akan pergi ke laut!” pungkas pembalap berusia 42 tahun ini.

Sumber: Bola.net, Trans7, Crashnet

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

%d blogger menyukai ini: