ARIPITSTOP.COM – Heboh pemberitaan penampakan sosok motor matic yang dikira New Honda Vario 160 yang ternyata semua kena prank karena motor tersebut adalah sosok motor bernama Dynasty 150i yang diproduksi pabrikan asal China yaitu Chongqing Esenda Trading Co. dan motor ini juga dipasarkan di Filipina dengan nama Easyride 150CL oleh MotorStar Philipines. Lalu sebenarnya sosoknya seperti apa sich sehingga bikin heboh…

Dynasty 150i motor ini sudah resmi dijual di Cina dan baru akan dipasarkan di Filipina oleh pabrikan Motorstar dalam waktu dekat ini yang konon akan diberi nama Easyride 150CL, karena penampakan dari Filipina inilah yang kemudian heboh dikira sebagai sosok Vario 160.

Motor asal Cina ini kalau melihat spesifikasi mesinnya sebenarnya tak bisa dibanggakan dibandingkan dengan motor spek pabrikan Jepang, karena dengan spek kapasitas mesin sebesar 149.6cc motor ini hanya mampu mengeluarkan kecepatan sampai 88km/jam saja. Padahal urusan kaki-kakinya saja dilihat dari ukuran ban depan dan belakang cukup sedang yaitu sama2 ukuran 80/90-14. Bobot motor ini juga nggak berat2 amat cuma 95kg.

Namun untuk fiturnya cukup lumayan juga nich bahkan nggak mau kalah loch… sama pabrikan Jepang. Tengok saja bagian lampu depan sudah LED kemudian speedometer sudah full digital dan kerennya motor ini juga sudah memakai keyless, tuch kan… lumayan toch.

Dari segi desain sebenarnya lumayan lah, tidak buruk2 amat, dilihat dari depan desain headlampnya memang lebih condong ke desain old Aerox 155 kemudian bagian buntutnya lebih ke Vario 150 serta dilihat dari samping memang cukup mirip dengan motor matic pabrikan asal Jepang.

Jadi sudah semakin jelas bahwa penampakan kemarin itu clear bukan Honda Vario 160…

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here