ARIPITSTOP.COM – Entah apa yang ada dibenak bocah yang satu ini hingga berani masuk ke rumah tetangganya yang sedang kosong lalu membakar rumah tetangganya tersebut. Pelaku yang kecanduan game online diduga kesal karena tak mendapatkan uang untuk top up permainan yang membutuhkan jaringan internet itu.

Bocah SMP di Sidoarjo nekat membakar rumah tetangga. Ia membakar rumah tetangga sebagai pelampiasan karena sering dimarahi orang tuanya setelah kecanduan game online. Kebakaran terjadi pada Sabtu (8/5) petang. Rumah yang terbakar dalam kondisi kosong. Pemilik rumah sedang buka bersama (bukber) di tempat lain.

Pelaku membakar rumah tetangganya bernama Andrian Asrianto, pada Sabtu pukul 18.30 WIB. Akibatnya, seisi rumah korban ludes terbakar. Kini pelaku sudah diamankan polisi dan dimintai keterangan di Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Sidoarjo.

Peristiwa kebakaran pertama kali diketahui oleh warga sekitar yang melihat ada asap bersumber dari rumah tersebut. Warga sekitar kemudian memastikan sumber asap tersebut dan melihat AFS tengah berada di dalam rumah.

Warga yang takut dengan kobaran api enggan masuk dan menangkap AFS. Mereka menunggu di luar ruamah. AFS baru ditangkap warga setelah dia keluar rumah dengan melompat pagar. Usai diamankan warga, pelaku kemudian diserahkan kepolisi.

Informasi yang diperoleh dari Unit PPA bahwa pelaku itu sering dimarahi oleh ibunya lantaran sering main game online. Sebagai pelampiasan, dirinya masuk ke rumah tetangganya yang sedang kosong lalu membakar salah satu kasur yang mengakibatkan rumah terbakar hebat.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji mengatakan, pelaku bersama saksi lainnya sudah dimintai keterangan di Unit PPA Polresta Sidoarjo. Kasus pembakaran rumah itu masih terus didalami.

“Pelaku sudah dimintai keterangan dan akan mencari motif pembakaran itu. Dari hasil pemeriksaan, pelaku sering bermain game online,” kata Kombes Sumardji.

Pelaku yang kecanduan game online diduga hendak mencuri di rumah korban untuk top up game online. Namun, dia tidak mendapatkan uang di rumah sehingga jengkel dan membakar kasur hingga meluas ke seisi rumah.

Sumber: detik.com, inewsjatim.id

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here