ARIPITSTOP.COM – Setelah secara resmi tim balap VR46 mengumumkan mendapatkan sponsor utama dari Arab Saudi untuk mulai berlaga di kelas MotoGP mulai 2022 hingga 2026. Tim balap milik Valentino Rossi kini sedang menjajaki pabrikan mana yang akan mereka pilih, ada beberapa opsi yang sedang gencar dibicarakan yaitu menjadi tim satelitnya Suzuki, Aprilia dan kini sedang hangat digosipkan jika VR46 sudah semakin mesra dengan Ducati untuk menjadi tim satelit kedua.

Tanal Entertainment Sport & Media resmi mengumumkan kerja sama dengan VR46 Team, tim balap milik Valentino Rossi, di MotoGP 2022 – 2026. Tanal Entertainment Sport & Media, yakni perusahaan milik Pangeran Abdulaziz bin Abdullah Al Saud, sebuah perusahaan minyak Nasional milik pemerintah Arab Saudi. Tim ini nantinya bakal bernama Aramco VR46.

Kabar yang berkembang menyebut tim Aramco VR46 itu kemungkinan bakal diperkenalkan pada GP Le Mans akhir pekan ini. Atau setidaknya setelah itu tidak lama kemudian.

Dan saat ini sedang berkembang rumor jika VR46 akan merapat ke Ducati meski menjadi tim satelit kedua. Hal ini dikuatkan dengan Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti pernah bicara sedang mencari tim satelit kedua.

“Kami sedang dalam pembicaraan dan sedang mengevaluasi kemungkinan untuk tim satelit  kedua. Tetapi saat ini kami tidak dapat mengumumkan berita apa pun dalam konteks ini,” kata Paolo mengutip Speedweek.com.

Bahkan General Manager Ducati Corse, Gigi Dall’Igna, telah menyiratkan sedang menyiapkan menggaet sebuah tim satelit lagi.

“Kami berbicara dengan semua orang untuk memahami apa yang benar untuk dilakukan. Pilihan selalu dibuat dalam dua,” katanya kepada ‘La Gazzetta dello Sport’.

Rumor yang berkembang jika Tim Aramco VR46 masuk ke pelukan Ducati maka akan disiapkan motor spek pabrikan. Berbeda dengan yang didapatkan tim Avintia saat ini yang mendapatkan motor spek musim sebelumnya.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here