ARIPITSTOP.COM – Sebuah berita kehilangan motor yang membuet sedikit mengerutkan dahi, motor PCX 160 yang baru saja dirilis oleh AHM notabene memiliki tingkat keamanan yang cukup tinggi karena sudah memakai keyless sehingga tak mudah bagi Maling untuk beraksi seperti ketika mencongkel motor memakai kunci T karena motor yang masih memakai anak kunci. Lalu kenapa bisa motor PCX 160 masih bau kencur ini bisa digondol maling?.

All New Honda PCX 160 sudah dibekali fitur kemanana yang mumpuni, sebuah kunci keyless yang tentunya tak akan mudah bagi maling untuk membobolnya bahkan terkesan mustahil karena sampai saat ini belum ada berita motor yang memakai fitur keyless berhasil dibobol keamanannya. Sampai Saat ini baru terdengar motor memakai keyless berhasil dibawa maling dengan cara didorong, bahkan lebih sering sang Maling akhirnya membuang motor hasil gondolannya karena kecapekan mendorong motor yang hanya bisa dihidupkan menggunakan remote.

Namun kasus kali ini berbeda, ramai di grup facebook diberitakan sebuah motor PCX 160 hilang ketika diparkir. PCX 160 ini ditinggal pemiliknya di parkiran depan pasar Batang Jawa Tengah.

Kenapa bisa motor dengan fitur canggih ini bisa hilang diparkiran pasar?, usut punya usut ternyata sang pemilik motor ketika meninggalkan motornya lupa membawa remote yang diletakkan di dasbor. Pantas saja dengan mudah digondol maling karena remote masih nempel di motor.

Sebuah kejadian yang menjadi perhatian khusus buat kita semua, jangan sampai remote keyless ditaruh di kantong dasbor, lebih baik remote selalu dikantongin. Meski lupa mematikan remote jika posisi remote sudah menjauh dari motor maka motor tidak akan bisa dihidupkan.

Jadi motor yang sudah memakai keyless tetap bisa digondol maling dengan cara, motor didorong, motor diangkut ke mobil, atau sang pemilik kelupaan menaruh remote motornya masih ada di motor.

Waspadalah…

Advertisements

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here