ARIPITSTOP.COM – Kejutan besar terjadi ketika Quartararo gagal menampilkan performa terbaik di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 2 Mei 2021. Setelah sempat memimpin separuh balapan, Quartararo tiba-tiba mengalami kemunduran hingga akhirnya finis di urutan ke-13. Finish di posisi ke-13 membuat Quartararo harus kehilangan poin penting dan posisinya harus rela digusur oleh Bagnaia di klasemen sementara perolehan poin.

Tampil konsisten sejak seri perdana MotoGP 2021, dan kembali mampu tampil konsisten di seri Jerez dengan menyelesaikan balapan di urutan kedua. Hasil tersebut membawa pembalap asal Italia itu memuncaki klasemen sementara dengan koleksi 66 poin. Sementara Quartararo turun ke posisi kedua dengan 64 poin.

Vinales yang finis di posisi ketujuh ada di peringkat ketiga klasemen MotoGP 2021. Vinales mengoleksi 50 poin dan tertinggal 16 angka dari Bagnaia. Juara bertahan MotoGP, Joan Mir mulai meramaikan persaingan dengan duduk di peringkat empat klasemen MotoGP 2021. Joan Mir punya 47 poin dan patut untuk kembali dijagokan dalam perburuan titel juara MotoGP musim ini.

Jack Miller yang jadi juara di MotoGP Spanyol mendapat tambahan 25 poin dan kini punya koleksi 39 poin.

Berikut klasemen sementara usai MotoGP Jerez 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here