ARIPITSTOP.COM – Hasil apik diraih oleh tim pabrikan Ducati, Jack Miller dan Bagnaia berhasil meraih podium pertama dan kedua yang disusul oleh Morbidelli di posisi ketiga. Hasil buruk diraih oleh Quartararo, sempat memimpin hampir di setengah jalannya balapan, namun posisinya terus melorot hingga hanya finish di posisi 13.

MotoGP Spanyol digelar di Sirkuit Jerez-Angel Neite, Spanyol Minggu (2/5/2021) malam WIB. Quartararo yang start dari posisi pertama harus rela disalip Jack Miller yang melesat di awal balapan. Morbidelli membuntuti dengan berada di posisi kedua. Sementara, pemegang pole position Fabio Quartararo sempat mundur ke posisi tiga.

Nasib sial dialami Alex Marquez yang harus keluar duluan akibat terjatuh ketika balapan baru berjalan satu lap.

Quartararo terus memimpin sampai pertengahan balapan. Namun entah ada masalah apa di motornya, posisinya kemudian terus menurun dan disalip Miller pada putaran ke-16. Jack Miller pun berhasil mengambil alih balapan. Padahal Quartararo sudah berhasil membuat jarak 1,5 detik. Quartararo beserta YZR-M1 tak konsisten, dan terlihat kurang beres. Posisinya terus melorot, tiba-tiba ia kehilangan semua keunggulannya, ia pun terlempar dari posisi 10 besar.

Miller pun berhasil memimpin balapan, pembalap asal Australia itu berhasil menyelesaikan balapan paling depan dengan torehan waktu 41 menit 5,602 detik. Melengkapi posisi tiga besar disusul Bagnaia, dan Franco Morbidelli.

Berikut hasil akhir balapan MotoGP Jerez 2021:

Advertisements

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here