ARIPITSTOP.COM – Kecelakaan mengerikan kembali dialami oleh Marc Marquez saat sesi latihan bebas ketiga di sirkuit Jerez, sabtu 1/5/2021. Tentu saja ini mengingatkan kembali pada insiden sebelumnya di mana ia juga crash di trek yang sama pada 19 Juli tahun lalu, yang membuatnya harus absen sembilan bulan. Meskipun dampaknya terlihat mengkhawatirkan jika melihat rekaman insiden, Marquez mampu bangkit berdiri dan meninggalkan lintasan dengan dibantu oleh steward.

Marc Marquez mengalami crash di tikungan 7 putaran terakhir di Sirkuit Jerez-Angel Nieto, Sabtu (1/5/2021). The Baby Aliens kehilangan daya cengkram ban saat melaju dalam kecepatan 180 km/jam. Marquez beserta motornya tergelincir ke gravel trap, dia lalu terlempar dari motor RC-213VS, kemudian menabrak pagar pembatas.

Begitu tiba di paddock tim, dokter langsung melakukan pemeriksaan pertama sebelum juara dunia enam kali MotoGP itu pergi ke Mobile Clinic dengan mengendarai skuter. Setelah beberapa menit menjalani pemeriksaan lanjutan di pusat medis Sirkuit Jerez Marquez kembali ke garasi Honda dan sempat mengatakan bahwa itu bukan masalah.

“Marc (Marquez) baik-baik saja, tetapi saya pikir akan lebih baik jika melakukan pemindaian CAT agar makin meyakinkan. Dia memiliki luka memar cervical yang besar di punggungnya, namun tidak perlu ada yang dikhawatirkan. Itu hanya kontrol CT scan, tidak lebih.” ujar dokter Angel Charte kepada DAZN.

Marquez mengutarakan jika dirinya sadar pasti akan mengalami kecelakaan pertama setelah insiden besar menerpanya dan membuat dirinya absen setahun balapan.

“Kami tahu cepat atau lambat kecelakaan pertama akan tiba. Hari ini saya (tampil lebih) menyerang. Sayangnya, ketika saya menyerang, saya jatuh. Itu adalah kecelakaan besar, terutama benturan ke air fence terjadi dengan kecepatan tinggi, tapi berkat air fence saya masih ada di sini,” kata Marquez seperti dikutip Crash.

“Saya pergi ke pusat medis, di mana mereka memeriksa semuanya dan saya merasa baik-baik saja pada saat itu,” jelas Marquez.

“Kemudian saya pergi ke motorhome saya tetapi ketika saya tiba di truk, dan saya duduk dan berada di sana selama sepuluh menit, saya mulai tidak tahu persis di mana saya berada,” tambah dia.

“Langsung saya panggil dokter, biar lebih aman dan katanya oke kita harus cek di RS. Sesampainya di RS, saya sudah baikan lagi. Tapi mereka cek semuanya, buat CT dan hal-hal itu. Juga ketika saya tiba di sini di sirkuit, mereka memeriksa ulang semuanya. ”

Sementara lengan kanannya tidak menjadi masalah, Marquez mengatakan bahwa dia menjalani rontgen hanya untuk memastikan kondisinya.

“Pemeriksaan di rumah sakit lebih ke kepala, leher, dan punggung. Yang saya derita akibat benturan. Hari ini lengan saya tidak cidera, saya tidak merasakan sakit apa pun. Tapi Dr Charte memiliki semua informasi tentang lengan saya dan ketika saya pergi ke rumah sakit dia meminta x-ray lagi di lengan saya hanya untuk memastikan,” tambah Marquez.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini