ARIPITSTOP.COM – Balapan MotoGP seri keempat bergulir di Jerez, memasuki latihan bebas di hari pertama Pembalap Red Bull KTM Factory Racing, Brad Binder, sukses mencatatkan waktu tercepat dalam sesi FP1 MotoGP Spanyol pada Jumat (30/4/2021). Pembalap Afrika Selatan ini, diikuti oleh pembalap Aprilia Racing Team Gresini, Aleix Espargaro, di posisi kedua, dan Marc Marquez di posisi ketiga.

Para pembalap memulai sesi FP1 MotoGP Spanyol yang berlangsung dalam kondisi cerah. Cuaca yang cerah seharusnya menghadirkan kondisi yang ideal bagi pembalap untuk mencapai ritme terbaik dalam simulasi lomba ataupun time attack. Hanya saja, kondisi yang terlalu panas membuat para pembalap kesulitan untuk mengeluarkan potensi terbaik mereka.

Bisa dilihat dari perbandingan lap time tahun lalu yang dicetak oleh Vinales, rekor waktu lap MotoGP di Sirkuit Jerez adalah 1 menit 36,584 detik dan 1 menit 38,051 detik untuk balapan.

Bahkan sampai akhir sesi catatan waktu lap terbaik masih tertahan di angka 1 menit 38 detik. Brad Binder menjadi pemilik waktu lap tercepat setelah mencetak 1 menit 38,013 detik pada lap cepat terakhirnya.

Hasil lengkap FP1 MotoGP Jerez 2021:

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here