ARIPITSTOP.COM – Aprilia dan Dovizioso sudah sukses menjalani tes tertutup bersama di Jerez, Spanyol, pada 12-14 April lalu, hal ini dilakukan setelah Dovizioso melihat Aleix Espargaro tampil garang dalam uji coba pramusim di Qatar pada awal Maret. Meski sudah melakukan uji coba diatas motor Aprilia, belum ada tanda2 dari pembalap asal Italia untuk mau bergabung, namun Aprilia akan melakukan segalanya demi bisa mendapatkan tanda tangan Dovizioso.

CEO Aprilia Racing, Massimo Rivola, tampaknya sudah membulatkan tekad memburu tanda tangan Andrea Dovizioso. Akhir musim 2020 yang lalu, Dovizioso sempat menolak bergabung dengan Aprilia, baik sebagai pembalap reguler maupun test rider.

“Dengan Andrea, kami menjalani semuanya dengan santai. Namun, kami juga tahu kami tak bisa menunggu terlalu lama. Andrea ingin balapan dan Aprilia ingin dipandu olehnya. Kami akan melakukan segalanya untuk meyakinkannya bertahan dan menjalani uji coba lebih banyak,” ungkap Rivola dilansir via GPOne.

“Andrea adalah rider dengan level performa tinggi dan sangat cermat. Saat ini saya belum tahu apa yang akan terjadi tahun depan, tapi kami siap menjalin komitmen, karena memiliki rider seperti dia memang komitmen besar. Jika kami ingin mendapatkan kemajuan kualitas, maka Andrea bisa sangat membantu,” lanjut Rivola.

Setelah sukses menjalani tes secara tertutup di Jerez, Aprilia dan Dovizioso kembali dijadwalkan akan melakukan tes bersama di sirkuit Mugello pertengahan Mei mendatang.

“Kesempatan naik motor MotoGP selalu menyenangkan, dan bisa melakukannya dengan cara yang profesional, yakni tak sekadar berkendara, adalah hal yang saya suka. Alhasil, saya pun tak bisa menolak, dan segalanya sudah diatur dengan cara yang baik. Jadi, saya rasa uji coba ini adalah hal yang cerdas,” tutur ‘Dovi’ kepada¬†Motomatters.

“Selanjutnya, saya rasa kami akan uji coba lagi, karena kami ingin bekerja lebih jauh soal posisi berkendara, dan itulah kunci dalam mengerjakan beberapa detail. Ini tentu butuh waktu, jadi saya rasa kami akan menggelar satu kali uji coba lagi. Mungkin bakal di Mugello sebulan lagi, kurang lebih, itulah rencananya,” pungkas Dovizioso.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here