ARIPITSTOP.COM – Aneh tapi nyata, peringatan keras terutama buat para ibu2 agar teliti ketika hendak memasak dan pastinya bapak2 jangan sampai semmbarangan ketika menaruh oli mesin. Seperti yang terjadi di Sumedang Jawa Barat, sebanyak 6 warga dilarikan ke Rumah Sakit setelah keracunan masakan berbuka puasa yang dimasak memakai oli mesin.

Sebanyak enam orang warga Desa Cikareo Utara Kecamatan Wado Kabupaten Sumedang, harus dilarikan ke RSUD Sumedang, Rabu (29/4/2021) sekitar Pukul 00.00 WIB. Setelah mendapatkan perawatan dari Tim Medis RSUD Sumedang, semua korban keracunan dapat tertangani dan saat ini masih mendapatkan perawatan di ruang IGD. Adapun dari keterangan keluarga, para korban keracunan bermula dari saat memasak sayuran, memakai pelumas kendaraan alias Oli mesin.

Enam orang yang merupakan satu keluarga itu, keracunan setelah menyantap hidang tumis kangkung yang dimasak dengan Oli mesin. Ceritanya si Ibu akan memasak sayur kangkung, melihat ada cairan diatas kulkas berupa oli mesin bekas namun tanpa dicek terdahulu yang dikirinya itu adalah minyak jelantah.

Kemudian oli mesin ini dipakai untuk memasak sayur kangkung. Setelah menyantap menu buka puasa itu, para korban yang merupakan satu keluarga itu, mengalami muntah – muntah yang akhirnya dibawa warga ke Puskesmas Wado.

Jadi karena muntah – muntah, korban sempat dibawa ke Puskesmas Wado, namun akhirnya korban dilarikan ke RSUD Sumedang. Setelah dirawat, kondisi pasien sudah berangsur membaik dan diharapkan siang ini bisa pulang.

sumber: inisumedang.com

Advertisements

3 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here