ARIPITSTOP.COM – Mario Suryo Aji mencatat hasil fantastis pada putaran pertama FIM Moto3™ Junior World Championship yang digelar di Estoril, Portugal. Setelah berjuang dengan luar biasa, pebalap Astra Honda Racing Team ini finis di posisi keempat, hanya selisih 0,060 detik dari peraih podium. Posisi tersebut menyamai hasil terbaik yang juga pernah diraihnya di ajang FIM Moto3™ Junior World Championship 2019 lalu.

Memulai balapan dari baris ketiga berkat hasil tercepat kedelapan pada sesi kualifikasi, Mario Suryo Aji melakukan start dengan baik dan berada di posisi top 10. Berkali-kali saling salip dengan pebalap lain membuatnya tertinggal dari grup terdepan. Dia tergeser hingga posisi ke-9 dan bersaing dalam grup yang terdiri dari lima pebalap untuk memperebutkan posisi ketujuh.

Setelah melalui beberapa lap, Mario mulai bisa bersaing dengan pebalap-pebalap di depan. Dengan empat lap tersisa, dia berhasil bergabung dengan grup terdepan dan melewati beberapa pebalap hingga berada di posisi ketiga pada lap terakhir. Sayangnya, dia dilewati pebalap lain saat melaju di lintasan lurus, tepat sebelum finis.

“Saya senang dengan hasil yang saya raih, meskipun tadi merupakan balapan yang sulit, dan saya melakukan beberapa kesalahan di awal. Banyak pebalap bersenggolan dengan saya dan meninggalkan bekas ban di baju balap saya. Saya mencoba untuk tenang dan raih kecepatan maksimal untuk mengejar para pebalap di depan. Ketika akhirnya berhasil mengejar, saya mencoba untuk melewati mereka, satu demi satu. Pada lap terakhir, saya berada di posisi ketiga, tetapi sayangnya saya disalip saat lintasan lurus sebelum finis. Saya kecewa karena hal itu, tetapi saya senang karena berhasil meraih poin, dengan dukungan tim yang telah menyiapkan motor yang berfungsi dengan sempurna saat balapan. Pada balapan berikutnya saya akan belajar dari kesalahan hari ini dan berjuang untuk meraih podium”, ungkap Mario.

Putaran Junior FIM Moto3 World Championship berikutnya akan digelar dua pekan lagi, di Circuit Ricardo Tormo, dan akan melangsungkan dua balapan.

Advertisements

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here